WONOSOBOZONE - Sedikitnya 145 siswa TK dan PAUD Pertiwi DWP Setda Wonosobo ikuti wisata di Jogja, Kamis, 19 Maret.

Menurut salah satu guru TK dan PAUD Pertiwi DWP Setda Wonosobo, Ny.Djajuk, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keakraban antar siswa dan wali murid. Dipilihnya Jogja sebagai lokasi study tour sebab di kota ini memiliki beberapa obyek, yang tidak hanya bisa untuk berekreasi saja, tapi juga punya nilai edukasi dan history. Untuk itu ada 3 obyek yang dikunjungi, yakni kebun binatang gembiraloka, taman bermain kidfun dan museum dirgantara.

Sedangkan penasehat TK dan PAUD Pertiwi DWP Setda Wonosobo, Ny.Wati Eko Sutrisno menambahkan, study tour yang diadakan setiap 2 tahun ini diharapkan mampu mengenalkan secara langsung kepada siswa kekayaan hayati dan hewani yang dimiliki negeri ini, sehingga siswa lebih peduli dan mencintai lingkungan sekitar.

Selain itu dengan mengunjungi museum dirgantara juga diharapkan bisa mengenalkan kepada siswa semangat dan nilai-nilai perjuangan kemerdekan bangsa Indonesia, sehingga mampu menumbuhkan semangat nasionalisme.

Para siswa sendiri sejak pukul 05.30 sudah berkumpul di halama sekolah, dan siang sampai di tujuan pertama yakni kebun binatang gembiraloka. Sesampainya di kebun binatang ini, anak-anak tampak gembira dan antusias menikmati wahana yang ada, terlebih saat menyaksikan dan berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan penghuni kebun binatang.

Obyek wisata kedua, Museum Dirgantara, anak-anak tampak masih ceria menyaksikan berbagai benda bukti sejarah kedirgantaraan Indonesia termasuk beberapa diorama yang menceritakan awal dunia penerbangan Indonesia serta kiprahnya dalam perjuangan kemerdekaan RI.

Di Obyek terkahir, Kidfun, anak-anak tampak asyik menikmati setiap wahana permainan yang ada. Meski terlihat lelah, anak-anak tampak masih semangat menikmati suguhan dan wahana atraksi di taman hiburan ini.




0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top