WONOSOBO ZONE - Tidak bisa di pungkiri, adanya kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi memicu berbagai instansi ataupun elemen masyarakat melakukan berbagai penyuluhan, salah satunya adalah Fakultas Tehknologi dan Ilmu Komputer ( Fastikom ) Universitas Sains Al-Qur’an ( UNSIQ ) Jawa Tengah di Wonosobo tepatnya Program Studi Tekhnik Sipil membuat agenda kegiatan seminar dengan tema Keselamatan dan Kelayakan Transportasi Selasa, 17 Maret 2015 di gedung Seminar UNSIQ. Dengan menghadirkan 2 Narasumber dari Universitas Katholik Soegiadjo Pranoto ( UNIKA ) yaitu Ir. Drs. Djoko Setjowarno MT. dan Teguh Tuhu Prasetyo ST. MT. serta seorang Narasumber dari Kepala SatLantas Polres Wonosobo yaitu AKP Muhammad Taat Resdiyanto membuat suasana acara semakin mengena.
Anggi octaviana
 Sedangkan untuk Peserta yang hadir sejumlah 120 orang yang terdiri dari Dikyasa Satlantas Polres Wonosobo, Ipda Suriyanto dan juga Mahasiswa UNSIQ serta perwakilan pelajar dari 15 SMA/SMK se Kabupaten Wonosobo.

anggi octaviana
Dian Kusuma Wardani selaku Koordinator acara sekaligus wakil ketua panitia mengungkapkan bahwa tujuan acara ini untuk memberi wawasan yang salah satunya untuk membandingkan transportasi antara Belanda dengan transportasi Wonosobo dan juga memberi arahan dalam berlalu lintas agar setidaknya bisa meminimalisir kecelakaan.
Muhammad Taat Resdiyanto juga menambahkan untuk mentaati peraturan lalu lintas dan saling menghargai dalam berkendara, karena di Wonosobo setiap 12 menit, 1 nyawa meninggal dunia akibat dari korban kecelakaan lalu lintas.

ilustrasi web

ard

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top