WONOSOBOZONE - Sebuah truk pengangkut kardus bekas terguling tepat di pertigaan Jl Kiyai Muntang karena diduga kelebihan muatan pada Sabtu,14 Maret 2015 pukul setengah 1 siang.

Beruntung, dalam kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka, kendati jalan di sekitar pertigaan merupakan jalur utama untuk memasuki Kota Wonosobo.

Kronologis kejadian berawal saat Truk bernomor polisi B 9880 SYL yang dikendarai Masrul yang berusia 60 tahun melaju pelan dari arah jalan prajuritan atas menuju pertigaan Jl Kiyai Muntang, Kondisi jalan yang penuh lubang dan berada di area tikungan yang miring dan menanjak tersebut dianggap menjadi salah satu penyebab. Selain truk yang tidak kuat menanggung beban muatan kardus yang ditumpuk melebihi kapasitas bak.

Tepat pada pukul setengah 1 siang truk terguling ke arah kiri jalan bersama muatan yang menimbulkan benturan keras. Pengguna jalan di sekitar terkejut karena suara benturan yang cukup keras dan kondisi pertigaan yang ramai di akhir pekan.

Kondisi truk mengalami kerusakan cukup parah pada sisi bagian kiri karena menjadi tumpuan dan mengalami bocor oli.

Desi salah satu karyawan toko  di area pertigaan mengatakan ketika hendak keluar toko, tiba-tiba ada suara keras dan truk itu sudah terguling, banyak warga yang datang menolong dan cukup panik karena kondisi jalan ramai. Masrul yang selamat dari kejadian tersebut awalnya sempat syok dan ditolong warga sekitar dan anggota satlantas. 

Setelah diperiksa dan tidak ada luka, Masrul diizinkan untuk membantu memindahkan muatan kardus yang hendak dibawa ke Selokromo tersebut.
Selang 30 menit kemudian, warga dan rekanan Masrul yang telah dikabari tentang kecelakaan tersebut segera memindahkan muatan ke truk lain yang telah disiapkan sebanyak 2 truk, untuk membalikkan posisi truk ke posisi semula sehingga bisa dipindahkan. Tepat puku setengah 3 area kecelakaan sudah  bersih dan bahkan truk Masrul masih bisa berjalan. (ARD)


0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top