WONOSOBO ZONE  -  Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) atau biasa dikenal dengan istilah KKN (Kuliah Kerja Nyata) adalah kegiatan dalam bentuk pengabdian masyarakat. Di dalam KPM ini mahasiswa tinggal dan bekerja di desa dalam jangka waktu tertentu, yaitu selama 40 hari efektif, guna membantu masyarakan pedesaan dalam memecahkan masalah pembangunan. KPM sebagai pengganti KKN sebagaimana tercantum dalam Surat Keputusan Rektor UNSIQ Jawa Tengah di Wonosobo Nomor 09 Tahun 2001, adalah intrakulikuler, yaitu suaru kewajiban bagi seluruh mahasiswa UNSIQ Jawa Tengah di Wonosobo tanpa kecuali sebagai syarat menyelesaikan program sarjana.

Seperti yang sedang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa UNSIQ Wonosobo di Desa Sigedang. hari ini (24/3), Mereka mensosialisasikan mengenai program-program KPM apa saja yang akan dilaksanakan oleh para peserta dan bermanfaat bagi masyarakat dalam jangka panjang selama tinggal di Desa Sigedang tersebut. Seperti pembuatan tempat sampah di titik-titik keramaian. Dan masih banyak program-program tinggalan lainnya. KPM yang bertema POS DAYA BERBASIS MASJID yang merupakan program utama dari pihak kampus ini membuat para warga antusias,

Kami selaku peserta KPM mempertahankan budaya pelajaran kepada generasi muda betapa pentingnya hidup bersih dengan membuang sampah pada tempatnya”, ucap Risqi Nurmaskan Ato’ilah selaku Kordes KPM desa Sigedang Kecamatan Kejajar.


apr

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top