WONOSOBOZONE - Kwartir Cabang (Kwarcab) Wonosobo menggelar Pesta Siaga Tahun 2015. Diikuti tak kurang dari 600 pramuka siaga dari 15 Kwartir Ranting (Kwarran), gelaran pesta siaga di alun-alun Kota, Kamis (19/3) tersebut mengambil tema Pramuka Rajin Terampil dan Gembira.  Wakil ketua panitia Kwarcab, Drs Enang Basuki menjelaskan, tema itu dipilih demi terbentuknya watak dan karakter tangguh pramuka Wonosobo, berlandaskan akhlak dan budi pekerti luhur. Diharapkan, dengan memiliki karakter yang tangguh dan kuat, mereka yang notabene merupakan generasi penerus bangsa mampu menunjukkan peran positif, bertanggung jawab dan tidak terbawa arus negatif perkembangan teknologi informasi.

Pada pelaksanaan Pesta Siaga Tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Wonosobo Tahun 2015, setelah mengikuti berbagai kegiatan, tampil sebagai tergiat I Putra dan Putri adalah SD Sinduagung Kecamatan Selomerto. Untuk hasil dari kegiatan tersebut adalah sebagai berikut. Tergiat 1 Putra, SD Sinduagung Kecamatan Selomerto dengan nilai 977. Tergiat 2 Putra, MI Hidayatusibyan Kecamatan Wadaslintang dengan nilai 964. Tergiat 3 Putra, SD Sitiharjo Kecamatan Garung dengan nilai 958. Tergiat 4 Putra, SD 1 Wonosobo Kecamatan Wonosobo dengan nilai 951. Tergiat 5 Putra, SD 1 Kalibeber Kecamatan Mojotengah dengan nilai 932. Tergiat 6 Putra, SD Selomerto Kecamatan Selomerto dengan nilai 932. Adapun untuk Putri, Tergiat 1 Putri, SD Sinduagung Kecamatan Selomerto dengan nilai 982. Tergiat 2 Putri, SD 1 Wonosobo Kecamatan Wonosobo dengan nilai 965. Tergiat 3 Putri, SD Selomerto Kecamatan Selomerto dengan nilai 950,5. Tergiat 4 Putri, MIMA Kebondalem Kecamatan Mojotengah dengan nilai 932,5. Tergiat 5 Putri, SD 1 Karangluhur Kecamatan Kertek dengan nilai 932. Tergiat 6 Putri, SD 10 Wonosobo Kecamatan Wonosobo dengan nilai 928.

Masing-masing Barung tergiat berhak mendapatkan Piala dan Piagam Yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardaya, bersamaan dengan Penutupan Pesta Siaga Kwarcab Wonosobo Tahun 2015. Dan bagi Barung Tergiat 1 dan 2 Putra serta Putri berhak untuk mengikuti Pesta Siaga Binwil Kedu, yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2015 bertempat di Kwarcab Kota Magelang.



0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top