WONOSOBO ZONE – Menyandang gelar sebagai Kota termiskin di Jawa Tengah membuat pemerintah Wonosobo harus bekerja dengan lebih keras dalam mengatasi masalah tersebut dan lebih semangat untuk memberdayakan masyarakat.
Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang digelar  Pemerintah Kabupaten Wonosobo, Rabu (25/3) menyepakati 7 program prioritas untuk dilaksanakan pada Tahun 2016. Percepatan pengurangan kemiskinan dan pengangguran menjadi salah satu prioritas utama, mengingat hingga akhir 2014 lalu, Kabupaten Wonosobo masih menyandang predikat sebagai Kabupaten termiskin di Jawa Tengah. Bupati, HA Kholiq Arif yang memimpin langsung Musrenbang RKPD tersebut menegaskan, baik dari unsur eksekutif, legislatif, hingga perwakilan organisasi kemasyarakat yang turut dalam forum tersebut agar memahami fokus dan program prioritas yang disepakati.
Kepala seksi statistik, data dan infrastruktur Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Eko Sri Darminto SH. Menanggapi khusus di program pengurangan kemiskinan, Eko menyoroti masih tingginya disparitas antara Kabupaten Wonosobo dengan angka kemiskinan Provinsi Jawa Tengah. Dari data Tahun 2013, Eko menyebut bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Wonosobo masih di angka 22,08 %, jauh lebih tinggi dari Provinsi Jateng yang ada di angka 14,44 %. Untuk Tahun 2016, Provinsi Jawa Tengah bahkan memiliki target mereduksi angka kemiskinan hingga mencapai 8,60 % sampai 8,35 %. Karena itulah, agar terwujud sinkronisasi antara program pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten, sasaran prioritas yang telah ditetapkan dalam Musrenbang RKPD wajib dipahami dan direalisasikan sesuai kesepakatan semua peserta. (apr)


wonosobokab


0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top