WONOSOBO ZONE - Kegemaran akan batu akik menjadi fenomena sosial di Indonesia saat ini. Di banyak tempat bisa ditemui penjual-penjual batu cincin yang menyediakan berbagai jenis batu akik. Ada banyak alasan seseorang membeli batu cincin berbagai ukuran itu, mulai dari alasan keindahan hingga alasan klenik. Di Wonosobo pun telah digelar pameran batu akik selama tiga hari di kompleks taman Selomanik Wonosobo.

“Kalau saja bisa dilakukan seminggu, pasti tetap ramai, apalagi batu yang asli Lamuk Wonosobo kualitasnya cukup tenar dan banyak yang mencari. Bahkan pada hari ke dua ada seorang kolektor asal parakan yang memborong hingga nominal Rp5 juta,” ungkap Widi Sekretaris komunitas pecinta batu mulia sekaligus kasir pada Pameran Batu Aji Wonosobo yang digelar sejak Jumat(20/3) hingga Minggu(22/3) itu.
Sebanyak 24 pedagang batu akik yang berasal dari berbagai daerah turut meramaikan pameran tiga hari tersebut, bahkan salah satu stand yang ada di depan sengaja diplot untuk display aneka batu aji asal Lamuk Wonosobo. Yatno penjaga stand mengaku ada tiga atau empat batu yang memang tidak boleh ditawar, selain karena sangat unik, juga memiliki keistimewaan. (Erwin)
erwin

golokalmagz.wordpress.com



0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top