WONOSOBOZONEGerakan Pramuka Kwartir Cabang (KWARCAB) Wonosobo, berhasil menjadi juara umum pada Pesta Siaga Binwil Kedu 2015, yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Disporabudpar Kota Magelang, Sabtu, 28 Maret 2015.

Menurut Drs. Enang Basuki, selaku pendamping peserta Kwarcab Wonosobo, menyampaikan bahwa Kwarcab Wonosobo Yang diwakili oleh SD Sinduagung Kecamatan Selomerto dan MI Hidayatusibyan Kecamatan Wadaslintan guntuk Barung Putri, SD Sinduagung Kecamatan Selomerto dan SD Negeri 1 Wonosobo Kecamatan Wonosobo untuk Barung Putra, berhasil menjadi Juara Umum pada Pesta Siaga Binwil Kedu 2015 di Kota Magelang, yang diikuti oleh sekitar 240 Pramuka Siaga Putra dan Putri dari 6 Kwarcab di wilayah Kedu.

Pada Pesta Siaga Binwil Kedu tersebut, setelah mengikuti berbagai kegiatan dan lomba meliputi keterampilan tali-temali, sandisiaga, baris berbaris, pengetahuan umum kepramukaan, toleransi umat beragama, bakti masyarakat kebersihan lingkungan, serta pentas kesenian. MI Hidatusibyan Kecamatan Wadaslintang menjadi Tergiat 1 Putri, SD Sinduagung kecamatan Selomerto menjadi Tergiat 3 Putri dan SD Negeri 1 Wonosobo Kecamatan Wonosobo menjadi Tergiat 3 Putra, SD Sinduagung Kecamatan Selomerto menjadi Tergiat 8 Putra. Sehingga Kwarcab Wonosobo berhak menyandang Juara Umum Pesta Siaga Binwil Kedu 2015.

Untuk Tergiat 1 sampai 3, baik Putra maupun Putri berhak mewakili Binwil Kedu pada Pesta Siaga Tingkat Propinsi, yang akan dilaksanakan pada 25-26 April 2015. Sementara Kwarcab Wonosobo mengirimkan 3 wakilnya, yaitu MI Hidayatusibyan Wadaslintang, SD Sinduagung Selomerto untuk Barung Putri dan SD Negeri 1 Wonosobo Barung Putra  untuk mengikuti Pesta Siaga Tingkat Propinsi Jawa Tengah 2015.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top