WONOSOBOZONE - Mendapat laporan warga. Tim gabungan dari Kesbangpolinmas, Polres, Kodim, Sat Pol PP, Kominda, PKK dan KPA langsung menindaklanjutinya dengan melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (PEKAT) di wilayah Wonosobo pada Sabtu (11/04), dimulai pukul 22.00 – 05.00 WIB.

Operasi dimulai dari kantor Kesbangpolinmas menyisir beberapa lokasi seperti kafe, tempat karaoke, hotel, dan beberapa titik rawan kejahatan yang ada di seputar Wonosobo, dengan sasaran utamanya adalah narkoba dan Penyakit Masyarakat.

Dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 22.00 - 05.00 itu petugas tidak menemukan adanya penyalahgunaan narkoba, namun menemukan beberapa pelanggaran seperti tempat hiburan yang legal atau tidak adanya surat ijin dan sebagian ada yang masih dalam proses perijinan, serta beroperasi diatas pukul 24.00 WIB.

Tim Gabungan yang dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Bambang Budiyono, menemukan 14 pasangan bukan suami istri yang tertangkap basah berada di dalam kamar hotel, dan diantaranya masih berstatus mahasiswa dan pelajar dibawah umur, bahkan dalam tas milik salah satu pasangan tersimpan alat kontrasepsi yang telah terpakai.

Mereka diminta untuk menunjukkan identitas diri kemudian diamankan sebagai barang bukti dan dibawa ke Kantor Sat Pol PP sedangkan pasangan di bawah umur dan yang  tidak bisa menunjukkan kartu identitas langsung dibawa ke kantor Kesbangpolinmas untuk dilakukan pembinaan serta diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangil lagi kemudian dikembalikan kepada orang tua masing-masing.


source: wonosobokab
            

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top