WONOSOBOZONE - Kecantikan adalah pemberian Tuhan untuk setiap wanita. Tak peduli apa pun suku, agama dan ras-nya, seorang wanita memang sudah terlahir untuk menjadi makhluk yang cantik. Wanita yang cantik akan terlihat menarik. Tapi jangan berpikiran sempit dengan hanya menilai kecantikan wanita hanya dari fisik wanita semata, karena masih banyak hal lain yang bisa menjadikan wanita terlihat cantik dan menarik meskipun tidak memiliki fisik yang ‘cantik’.

1.        Memiliki wawasan yang luas
Fisik yang cantik memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita. Namun kecantikan fisik bukanlah satu-satunya hal yang menjadikan seorang wanita terlihat menarik. Saat seorang wanita memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas, di saat itulah kecantikan diri seorang wanita akan terpancar.
2.        Bahagia dengan kehidupan yang dijalani
Sekali pun memiliki paras cantik, wanita tidak akan menarik apabila tidak menikmati hidupnya sendiri. Saat dia sering mengeluhkan hidupnya berat dan membosankan, di saat itu pula kadar kecantikan dan daya tariknya menurun.
Apabila seorang wanita ingin terlihat cantik dan menarik, nikmatilah hidup kalian! Hidup yang kalian nikmati akan membuat kalian bahagia, karena kecantikan kalian akan berada dalam kebahagiaan itu.
3.        Memiliki hidup yang bermakna
Seorang wanita yang sering mengeluhkan hidupnya dan menganggap dirinya tidak berguna, maka hidupnya akan benar-benar tidak bermakna. Dan seorang wanita yang tidak bisa memaknai hidupnya tidak akan pernah bisa merasakan kecantikan dari dirinya sendiri.
Tidak perlu dulu berpikir muluk-muluk untuk berguna bagi nusa dan bangsa, cukuplah untuk menjadi berguna bagi diri sendiri. Berguna bagi diri sendiri adalah saat kalian menghargai kemampuan sendiri dan yakin pada kemampuan pribadi serta tahu akan kemana arah dan tujuan hidup ke depannya. Seorang wanita yang berpikir demikian, akan terlihat cantik di mata orang lain.
4.        Memiliki orang-orang terkasih
Orang-orang terkasih adalah orang-orang terdekat yang tidak kenal pamrih dalam memberikan kasih sayangnya.Orang-orang terkasih tidak pernah lelah meyakinkan dan memberikan pujian pada kelebihan kita. Cinta dan kasih sayang dari orang-orang terkasih adalah hal yang dapat membuatmu hidup seorang wanita percaya diri bahwa kalian memang cantik dan juga berharga. Saat orang-orang tersebut memuji kecantikan kalian dengan tulus, percayalah bahwa kalian memang cantik.
5.        Murah senyum
Mungkin kalian sudah sering mendengar bahwa seorang wanita akan terlihat lebih cantik saat tersenyum. Jangan pernah menganggap gombal omongan seperti itu, karena itu merupakan kebenaran. Apa susahnya untuk menarik sudut-sudut bibir kalian ke atas membentuk sebuah senyuman simpul?
Jangan takut rugi untuk memberikan senyuman kita di setiap kesempatan. Wanita yang tersenyum akan memiliki aura positif dan keramahan pada dirinya. Orang lain tentu akan senang melihat seorang wanita dengan wajah biasa tapi selalu tersenyum ceria daripada melihat seorang wanita dengan paras menawan tapi tidak pernah tersenyum.
6.        Percaya diri
Percaya diri itu penting, seorang wanita yang tidak memiliki rasa percaya diri, akan selalau merasa dirinya jelek dan kekurangan. Karena pada dasarnya percaya diri merupakan bentuk mensyukuri apa yang ada pada diri sendiri. Saat seorang wanita percaya pada apa yang dimilikinya, kalian tak perlu alasan lain untuk meyakinkan diri lagi bahwa kalian memang cantik dan menarik.
7.        Nyaman dengan penampilan sendiri
Setiap wanita memiliki perbedaan dalam hal kenyamanan diri. Jangan karena terpengaruh pandangan mayoritas orang yang menganggap kecantikan dinilai dari bentuk fisik tertentu, lalu kalian terpengaruh untuk menjadikan diri kalian sesuai standar itu. Saat standar tersebut tidak membuat kalian nyaman, jangan paksakan!
Kecantikan yang sesungguhnya adalah di saat seorang wanita bisa tampil nyaman dengan dirinya sendiri. Saat kalian merasakan nyaman dengan penampilan kalian, maka kecantikan akan terpancar dengan sendirinya.

Untuk kalian para wanita, berhentilah menganggap diri kalian jelek hanya karena fisik kalian tidak sesuai dengan “standar” kecantikan pada umumnya. Karena kecantikan yang sesungguhnya tidak melulu soal luar diri yang dapat dilihat oleh mata, tapi juga dari dalam diri yang kadang tidak kasat mata. Kalian hanya harus belajar untuk menghargai diri sendiri melalui apa yang telah Tuhan berikan kepada kalian. Dan kemudian ingatlah kembali, setiap wanita itu cantik. (Rizki)


0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top