WONOSOBOZONE - Selasa (21/4), Di Alun-alun Wonosobo terselenggara acara Karnaval Budaya PAUD se Kecamatan Wonosobo oleh Gugus Melati Wonosobo. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka untuk memperingati Hari Kartini ke-136. 

Bunda PAUD, Ny Aina Koliq Arif membuka acara dengan memberikan sambutan. Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu cara menanamkan jiwa Bhineka Tunggal Ika kepada anak usia dini.

Selain PAUD, ribuan anak TK juga ikut meramaikan acara karnaval budaya itu. Kurang lebih 1300 peserta dari TK dan KB memakai pakaian adat dari berbagai daerah dan aneka pakaian profesi yang ada di Indonesia.

Dalam acara yang bertema "Aku Bersemangat Seperti Ibu Kartini", Aina juga berharap dengan adanya kegiatan ini akan terbentuk generasi yang mampu menjunjung tinggi martabat dan kepribadian Bangsa serta dapat menamkan jiwa Kepahlawanan sejak usia dini dalam diri anak-anak PAUD, sekaligus membentuk pribadi sosial yang saling meghargai dan menghormati terhadap sesama sesuai dengan hak yang dimiliki sebagai manusia, dalam kebersamaan dan keanekaragaman.
Selain itu Ia mengajak peserta karnaval untuk lebih mengenal R.A. Kartini itu, salah satu pejuang Wanita Indonesia sekaligus tokoh emansipasi wanita yang telah menunjukkan keberanian dan semangat dalam memperjuangkan hak-hak kaum Wanita.

source:wonosobokab


0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top