WONOSOBOZONENasib naas keluarga Efendi, warga Blok B-21 RT 04 RW 10 Perumahan Permata Hijau, Mudal Mojotengah, yang terluka bakar serius akibat bocornya tabung gas pada Sabtu (11/4) lalu mulai menuai belas kasihan banyak pihak. Peristiwa tragis yang menimpa satu keluarga tersebut menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wonosobo, Agus Purnomo layak menjadi keprihatinan bersama. Di tengah pemberian bantuan berupa perlengkapan rumah tangga dan beberapa kebutuhan pokok di Perumahan Permata Hijau, Senin (13/4), Agus kembali mengungkapkan perasaan sedihnya kepada pihak keluarga.

“Kondisi Efendi beserta istri dan anaknya memang sudah dalam penanganan medis di RSU Setjonegoro, namun demikian untuk biaya pengobatan dan pemenuhan kehidupan keluarga pasca musibah juga perlu dipikirkan bersama”, ungkap Agus. Pihak Dinsos sendiri, menurut Agus tengah mengupayakan untuk koordinasi dengan berbagai pihak agar proses pengobatan satu keluarga tersebut bisa gratis. “Kami akan merekomendasi agar BPJS bisa menanggung biaya pengobatan, serta meminta Dinas dan Instansi terkait untuk ikut membantu keluarga Efendi”, lanjut Agus.

Selain bantuan dari Dinas Sosial, simpati untuk Efendi juga datang dari pihak Agen tabung Elpiji. Menurut Suprapti, salah satu staf Bagian Perekonomian Setda, pihak agen tabung elpiji merasa ikut prihatin, mengingat korban mengaku kebocoran gas terjadi ketika seal penutup tabung baru saja dibuka. “Pemerintah tak lagi menanggung asuransi bagi korban kebocoran gas melon seiring habisnya masa konversi”, jelas Prapti. Pemberian santunan berupa uang tunai dari pihak agen tersebut menurut Prapti merupakan bentuk tanggung jawab sebagai distributor terhadap pelanggannya. 

"Saat ini korban sangat membutuhkan bantuan. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wonosobo Agus Purnomo juga telah datang ke RSUD Setconegoro guna melihat keadaan dan kondisi para korban sekaligus memberikan bantuan, bila masyarakat Wonosobo ada yang mau membantu bisa langsung ke rumah korban".


0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top