WONOSOBOZONE - Mendengar kata gentira seakan tidak asing lagi di telinga kita, mereka adalah sekumpulan remaja yang ada di desa kebrengan yang berbasis pada bidang sosial dan pemberdayaan masyarakat khususnya di desa kebrengan. Gentira merupakan bentukan dari PKK Kabupaten yang ikut berpartisipasi dalam lomba PKK Tingkat nasional dan desa kebrengan berhasil menyabet prestasi yang membanggakan yaitu juara III PKK tingkat nasional mewakili Provinsi jawa tengah.

Pada kesempatan kemarin minggu, 26 April 2015 gentira mengadakan Ulang Tahun nya yang Ke-2 dengan mengadakan pengajian akbar, menampilkan 11 kesenian kreatifitas anak-anak desa kebrengan dan pembagian sembako bagi 15 orang yang tidak mampu dan santunan kepada 5 anak yatim piatu dan dihadiri oleh 100 lebih tamu undangan yang hadir, hal ini merupakan wujud syukur kepada Allah karena dalam perjalanan dan sepak terjang gentira selama ini telah diberi kemudahaan dalam mengabdi kepada masyarakat.

“saya merasa sangat bersyukur dapat membantu sesama, gentira memikul tugas yang sangat mulia yaitu menjadi ujung tombak bagi kemajuan desa kebrengan , kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi”,.. ujar Ahmad Niarto selaku ketua Panitia Ulang tahun Gentira yang ke 2.

Gentira sejak awal sudah berkomitmen untuk mendarma bhaktikan tenaga, pikiran, waktu, dan materi untuk ikut berperan aktif di masyarakat, dalam perjalanannya gentira tidak serta merta mulus dan mudah bak jalan tol yang tanpa hambatan, banyak sekali rintangan dan hambatan yang dihadapi oleh Gentira dalam mewujudkan cita-cita yang diharpakan oleh para pejuang gentira ini tetapi dengan penuh semangat dan pantang menyerah gentira telah membuktikan kepada masyarakat bahwa mereka bisa dan bisa diandalkan oleh masyarakat.

“ Gentira juga mengucapkan terima kasih kepada Rumah Empati Wonosobo, PKK Kabupaten Wonosobo, Desa  dan seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut, dengan banyak dukungan tersebut bahwa gentira semakin yakin untuk terjun di dunia sosial demi kemajuan bangsa” Ujar Ruly selaku Ketua Gentira desa kebrengan

Pada puncak kegiatan tersebut gentira mendapakan kesempatan yang berharga karena dapat menghadirkan Ustd. Muhammad Fathul Bahry yang merupakan jebolan dari Dai muda Indonesia yang tayang di salah satu stasiun TV nasional dan juga menjadi nominasi dari acara pemilihan Dai  yaitu AKSI di salah satu stasiun TV Nasional, dalam pidatonya beliau mengajak kepada seluruh pemuda untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan bangsa terlebih lagi pada era modern seperti ini banyak sekali pemuda pemudi yang terjebak dalam pergaulan bebas.


dikirim oleh ruli

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top