WONOSOBOZONE - Periode Emas (golden periode) pada perkembangan anak terjadi saat usia dini. Oleh karenanya di kompleks SKB Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga digelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini Ajang Kreatifitas Anak pada Rabu (15/04).

Acara ini Dibuka oleh Bunda PAUD Kabupaten Wonosobo Aina Kholiq Arif dengan menyampaikan kepada para pedamping agar mampu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan anak usia dini.

Para pedamping adalah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga One Andang Wardoyo, Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Disdikpora Trihono serta Ketua GOPTKI Wati Eko Sutrisno dalam hal ini selaku perwakilan Dari Bank BRI sebagai CSR kegiatan tersebut.

Masyarakat khususnya para orang tua peserta PAUD diminta untuk berperan serta berpartisipasi karena anggaran pendidikan lebih difokuskan kepada pendidikan dasar sehingga yang dialokasikan bagi PAUD belum memadai bahkan mungkin tidak ada.

Orang tua juga diharapkan untuk memantau perkembangan anak dan juga saat melakukan aktifitas di lingkungan keluarga maupun tempat bermain karena Paud juga sering dihadapkan pada berbagai masalah dari pendidik dan lingkungan sekitarnya, yang berpengaruh terhadap perkembangan anak. Sebab usia dini merupakan pondasi mental dan kepribadian yang akan dibawanya kepada kehidupan sosial masyarakat nantinya. Untuk itu, kegiatan ini perlu dilakukan untuk sarana pembinaan kreatifitas anak terhadap proses tumbuh kembang.

Dalam gebyar PAUD kali ini ada 6 cabang kreatifitas yang dilombakan untuk Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (TB). Para pemenang di tingkat Kabupaten, sebanyak 18 anak, berhak maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang direncanakan digelar pada 28 Mei mendatang di Purworejo.


source:wonosobokab.go.id



0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top