WONOSOBOZONE - Kuliah Pengabdian Masyarakatatau KPM dari Universitas Sains Al-Qur’an atau UNSIQ Jawa tengah di Wonosobo menggelar acara Muwadda’ah atau perpisahan dan juga peresmian pos daya serta pengajian akbar se-Kecamatan Selomerto pada Kamis16 April 2015 di gedung Kelurahan Selomerto. Sedikitnya 200 orang hadir dalam acara ini, diantaranya Rektor Unsiq LP3M Unsiq, camat Selomerto Kepala desa dan Lurah se-Kecamatan Selomerto, Kapolsek, Danramil serta tokoh agama se-Kecamatan Selomerto.

Ucapan terima kasih dengan penuh haru disampaikan oleh Supratman Camat Selomerto dalam membuka acara perpisahan ini. Supratman juga mengharapkan kehadiran KPM dari UNSIQ di tahun-tahun selanjutnya. Selanjutnya Rektor dari UNSIQ Muchotob Hamzah memberi beberapa tausiah kepada para tamu undangan yang hadir.

Sehubungan dengan tema kegiatan KPM adalah Pos Daya Berbasis Masjid, Muchotob juga memberikan pengertian kepada para audien bahwa Masjid merupakan jantungnya sebuah Negara oleh karenanya warga yang hadir dalam acara tersebut diminta untuk terus meramaikan Masjid agar Rumah Allah selalu hidup.

Ahmad Latif sebagai Koordinator Kecamatan KPM UNSIQ mengemukakan bahwa ada alasan tersendiri dalam memilih acara perpisahan yang di dominasi oleh pengajian bahwasannya Unsiq merupakan universitas yang berbasis pada keagamaan dan lebih menitik beratkan di bidang kerohanian.

Latif juga berharap agar kedepanya mahasiswa ketika sudah terjun kemasyarakat bisa lebih berguna secara berkelanjutan, tidak hanya dalam misi KPM saja. ard


source: wonosobozone.com

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top