WONOSOBOZONE - Kesadaran akan pentingnya kesehatan Lansia, melalui dana Hibah APBD sebesar 100 juta, Pemerintah memberikan bantuan kepada 90 kelompok Lansia Wonosobo sebagai bentuk kepedulian pada Rabu 15 April 2015 di Pendopo Wabup.

Bantuan tersebut berupa Paket Lansia Kit, yang berisikan berbagai macam alat kesehatan seperti Tensimeter, Stetoskop, Timbangan injak, Senter kecil, Microtois, Termometer, Snellen chart dan alat tes Gula darah

Eko Suryantoro selaku kesra setda menyampaikan bahwa Pemerintah akan menerbitkan perda lansia agar para lansia lebih mantap dalam melaksanakan berbagai kegiatan.

Pada kesempatan itu perwakilan kelompok Lansia penerima bantuan juga diberikan pengarahan dan ilmu, bagaimana cara penggunaan alat kesehatan tersebut, oleh Suherni dari Dinas Kesehatan kabupaten Wonosobo yang juga sebagai Pengurus Komda Lansia. Sehingga nantinya bisa mengetahui apa dan bagaimana cara penggunaan alat kesehatan yang telah diberikan oleh Pemerintah.

Suherni juga mengimbau kepada para lansia untuk berkonsultasi dengan Petugas Kesehatan Desa (PKD) dalam menggunakan alat kesehatan. Karena ada beberapa alat yang hanya bisa dioperasikan oleh ahli kesehatan. apr


source:wonosobokab


0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top