WONOSOBOZONE - Setelah setahun sering mengadakan "EduTalk" yang merupakan sebuah event pendidikan, kini komunitas "Mbakyu Blogger Wonosobo" telah tiba dihari jadinya yang pertama dan untuk memperingatinya, pada minggu (26/4), Bertempat di kantor Wonosobo Ekspres Sruni. Komunitas Blog tersebut menggelar pelatihan blog secara gratis kepada 40 peserta yang datang ke acara tersebut.

Turut hadir pula sebagai pemateri yaitu Jusuf AN seorang guru dan dosen sekaligus founder tintaguru.com yang juga merupakan seorang penulis novel lokal serta aktif di media sosial dan blog.

“Harapan kami, dengan adanya komunitas Mbakyu Blogger, semua orang di Wonosobo tidak gagap menulis dan berkomunikasi lewat internet. Kita ingin membuat satu komunitas yang solid, harapannya bisa membawa nama Wonosobo ke tingkat duna,” tutur Wening Tyas ketua bakyu Blogger.

“Visi mbakyu Blogger yang mendukung bisnis online dan mengurangi jumlah pekerja atau buruh migrant menjadi semangat tersendiri bagi para anggota baik mereka yang bisa bertemu muka maupun diskusi online,” imbuh Wening.

“Dengan banyaknya konten negative yang ada di dunia maya, generasi sekarang membutuhkan pembuat konten-konten positif seperti anggota Mbakyu Blogger yang menyarakan kekuatan wanita yang melek teknologi dan juga didorong untuk mau menuliskan suara mereka,” tutur Jusuf usai memberikan materi.

Nurfa salah satu peserta pelatihan asal Sitiung yang baru pertama kali belajar membuat blog merasa sangat terbantu dan berharap bisa memajang berbagai tulisan dan gagasannya di blognya.

“Saya punya berbagai karya seperti puisi, sajak, dan cerpen yang sebelumnya belum pernah dibaca orang dan siapa tahu bisa dibagikan lewat blog,” tutur Nurfa siswa SMK N 1 Wonosobo. (erwin abdillah)



0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top