WONOSOBOZONE - Remaja pria asal Kertek bernama Muji Mutoharoh Meraih nilai 234 dalam lomba Da’i dan Da’iyah Tingkat Kabupaten Wonosobo yang digelar selama dua hari (13-14/4) di Pendopo Wakil Bupati. Sehingga ia dinobatkan sebagai pemenang. Muji berhasil menyisihkan Khaerul Arif dari Wonosobo, Wahyono dari Kepil, dan Aldiansyah Rabbani dari Sukoharjo. Ketiganya berhak atas runner up, juara ketiga dan harapan 1 lomba Da’i kategori remaja putra. Sedangkan untuk Da’iyah terbaik putri diraih oleh Muayimatul Janah dari Kecamatan Wonosobo dengan nilai tertinggi 244.

Selain Da’i-Da’iyah remaja, pihak panitia juga menggelar kompetisi untuk memilih da’i da’iyah anak-anak, yang menghasilkan Ahmad Ali dan Najma Faisha Ramadhina sebagai pemenang. Ahmad Ali dari Kalibawang berhasil menjadi juara kategori anak-anak putra setelah meraih nilai 246. Sedangkan Najma yang mewakili Kecamatan Mojotengah membawa pulang Trophy  juara setelah meraih nilai 244, jauh lebih tinggi dari pesaing terdekatnya Adelia Azizah, Azida Fushiatul Humairoh, dan Najja Kharisma Intifahdah. 

Dengan kemampuan mereka bersyi’arnya yang mumpuni, tiga Juri, yakni Dekan Fakultas Komunikasi Sosial Politik UNSIQ Samsul Munir, Istiqomah dari Kementerian Agama, dan K.H.Mustofa Al Kifli dari KUA Kalibawang menilai, para juara memang layak menyandang predikat sebagai terbaik di antara para pesaingnya.

Juri juga mengatakn kelak para pemenang tersebut akan mampu membawa nama Kabupaten Wonosobo di lomba-lomba serupa di level yang lebih tinggi. “Mereka juga akan ditunjuk sebagai da’i di even-even resmi Pemerintah Kabupaten”, ungkap Istiqomah S.Ag, koordinator dewan hakim lomba da’i dan da’iyah Kabupaten Wonosobo. apr


Source:wonosobokab.go.id


0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top