WONOSOBOZONE - Para Mahasiswa/i dari Universitas Sains Al-Qur'an saat ini sedang melaksanakan kegiatan wajib sebagai persyaratan mereka untuk wisuda. Kegiatan tersebut adalah Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) yang dilaksanakan diberbagai Desa di Kabupaten Wonosobo secara berkelompok selama 40 hari.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam memajukan Desanya. Seperti yang dilakukan oleh kelompok KPM UNSIQ Desa Blederan. Mereka ikut serta membantu pemerintah desa Blederan dalam membagi dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat kurang mampu yang berada di Desa Blederan. 

Pembagian dana BLT ini dilaksanakan dua hari lalu pada tanggal 11 April 2015. kegiatan yang dimulai pada jam 14.00-16.00 WIB ini berlangsung di Gedung olahraga (GOR) desa Blederan. 

Kegiatan yang didampingi oleh aparat Kepolisian dan Koramil ini berjalan dengan lancar tanpa ada keributan.

"Meskipun hanya membantu dalam membagikan,namun Kami merasa sangat senang bisa ikut terlibat dalam acara pembagian dan BLT ini",ungkap salah satu panitia KPM.

Para peserta KPM juga berharap, selama KPM berlangsung selalu bisa membantu masyarakat Desa Blederan dan memberikan jejak yang bermanfaat setelah kegiatan KPM ini usai.

dikirim oleh Bahrudin (citizen jurnalis)
 

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top