WONOSOBOZONE – Sabtu (11/4), satu keluarga yang merupakan warga RT 4 RW 10 Kelurahan Mudal, Kecamatan Mojotengah hangus terbakar akibat bocornya tabung gas 3 kg. Keluarga tersebut terdiri dari Efendi (45), Wiwin Setyaningsih (41), dan Abdul Alif (7). Kini mereka dirawat di ruang isolasi RSUD Setjonegoro.
Menurut adik kandung korban yang bernama Bambang (35), terjadinya kebakaran karena dipicu oleh gas yang bocor ketika segelnya dibuka. Korban Efendi sempat memasukkan gas ke dalam bak kamar mandi dan menyiramnya dengan air. Namun, gas justru terus menguap dan memenuhi ruangan.
“Tiba-tiba uap gas yang berada di dalam itu seperti tersulut dan membakar satu keluarga di dalam rumah dan saat kejadian aliran listrik rumah sudah dimatikan termasuk tidak ada aktivitas api di dapur”, tambah Bambang.
Akibat kejadian tersebut rumah milik korban rusak parah karena meski sambaran api hanya sekilas, namun terjadi ledakan yang merusak seluruh atap rumah dan menjebol pintu.
Kondisi luka bakar serius terjadi di semua korban. Saat ini tim forensik Polres dan Polsek Mojotengah sedang menyelidiki kejadian dan mengamankan barang bukti berupa tabung gas. Kapolsek Mojotengah, AKP Ismanto, ditemui di lokasi kejadian mengatakan, dugaan kuat sambaran api berasal dari aliran listrik maupun handphone. Pasalnya, di lokasi kejadian tidak ada aktivitas api namun rumah hancur dan rusak parah.

"Saat ini korban sangat membutuhkan bantuan. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wonosobo Agus Purnomo juga telah datang ke RSUD Setconegoro guna melihat keadaan dan kondisi para korban sekaligus memberikan bantuan, bila masyarakat Wonosobo ada yang mau membantu bisa langsung ke rumah korban".
 
Foto Oleh : Danang
(Edy Purnomo/CN41/SMNetwork)
sumber: berita.suaramerdeka.com

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top