WONOSOBOZONE - Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar serta memajukan 49 TPQ di Kejajar, Unit pelayanan Kecamatan (UPK) Kejajar membagikan dana sosial pada Rabu (15/4). Stiap TPQ mendapat bantuan dengan jumlah yang variatif. 

Camat Kejajar, Drs Supriyadi MM meminta kepada para pengelola TPQ dari 16 Desase-Kecamatan Kejajar untuk tak coba-coba menyebarkan paham Islamic State (IS) di kalangan generasi muda Kejajar.

Camat juga berharap agar para penerima tak mencoba menyelewengkan uang yang diterimanya.

Selain itu harapan senada juga disampaikan Kepala Bidang Sosial Budaya dan Ekonomi Masyarakat Bapermasdes Wonosobo, Drs Asmoro, agar dana sosial yang disalurkan untuk kemanfaatan masyarakat benar-benar digunakan secara baik dan benar.

Menurut Asmoro UPK Kejajar harus mampu menjaga kinerja demi meningkatkan penyaluran kredit produktif untuk masyarakat.

Terkait distribusi dana sosial tersebut, Ketua UPK Kejajar Ahmad Faizun mengaku telah berupaya optimal. “Untuk 49 TPQ di 16 Desa, masing-masing mendapat alokasi yang berbeda tergantung jumlah TPQ yang ada”, jelas Faiz. Desa Surengede yang memiliki 8 TPQ mendapat alokasi terbesar yaitu mencapai 13,2 Juta Rupiah. Sementara Desa Sembungan dan Patakbanteng yang hanya 1 TPQ mendapat alokasi paling sedikit, yaitu 4 Juta Rupiah. “Dana yang diterima dibagi untuk Desa dan TPQ dengan besaran 60 % - 40 %”, tutup Faiz.


wonosobokab.go.id


0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top