WONOSOBOZONE - Siang tadi (Rabu, 22/4), Bagian Perekonomian dan Ketahanan Pangan Setda Wonosobo bekerjasama dengan TP. PKK Kabupaten Wonosobo mengadakan acara lomba di gedung Adipura. Lomba tersebut adalah Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal.

Kegiatan ini dibuka oleh Wabup Maya Rosida dengan menyampaikan bahwa pem­bangunan pangan harus terus diupayakan untuk mengembangkan sistem pangan yang handal dan pentingnya pangan B2SA. Sebanyak 21 peserta dari TP. PKK Kecamatan, DWP, GOW serta BUMN/BUMD mengikuti kegiatan tersebut

Dengan adanya lomba ini Maya berharap mampu menumbuhkan minat, kreatifitas dan inovasi untuk mengolah potensi bahan baku lokal di Kabupaten Wonosobo menjadi menu pangan lokal yang diolah secara profesional, relatif sehat, aman, komposisi kadar gizinya seimbang, memiliki kemasan dan rasa yang bersaing sehingga mampu menarik konsumen publik,serta memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat kita, sekaligus mendukung program one village one product (ovop).

Istiqomah selaku Kasubag Ketahanan Pangan, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA dalam meningkatkan kualitas hidupnya. 

Penilaian lomba dilakukan berdasarkan aspek kualitatif dan kuantitatif oleh tim juri yang terdiri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, Pemenang Lomba Cipta Menu Tahun Sebelumnya, dan pengusaha cathering. Dan dari hasil lomba tersebut tampil sebagai Juara 1 dari PDAM Wonosobo. Juara 2 dari PKK Kecamatan Wonosobo. Juara 3 dari PKK Kecamatan Kaliwiro. Juara harapan 1 dari Bank Jateng. Juara harapan 2 dari PKK Kecamatan Selomerto. Juara harapan 3 dari PKK Kecamatan Leksono. Selain mendapatkan piala dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Wonosobo, Aina Lisa Kholiq Arif,  Juara 1 berhak mewakili Kabupaten Wonosobo ke tingkat Propinsi.
 


sumber:wonosobokab

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top