Bupati Kunjungi Lokasi Kebakaran Garung
WONOSOBOZONE - Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada warganya, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, menyerahkan secara langsung bantuan kepada korban kebakaran rumah penduduk di Kecamatan Garung yang menghanguskan satu rumah ukuran 13x9 m yang terjadi pada hari Kamis, 24 Maret, lalu sekitar pukul 15.30 WIB.

Di hadapan korban musibah kebakaran itu, Senin, 28 Maret, Bupati Wonosobo mengatakan, bantuan diberikan, setidaknya untuk meringankan beban mereka yang jadi korban kebakaran untuk sementara waktu. Eko merasa prihatin dan iba kepada Pak Yadi dan keluarganya yang rumahnya terbakar. Terkait hal ini, Eko atas nama Pemerintah Daerah hadir menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang untuk keperluan keseharian mereka selama di tempat pengungsian. Bantuan sendiri berasal dari BPBD Kabupaten Wonosobo.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyaksikan lokasi rumah Yadi yang terbakar dan ikut mengunjungi para korban untuk memberikan simpati dan semangat  kepada mereka, dengan didampingi oleh Kabag Sosial dan Kesra, BPBD, serta instansi terkait dan aparat setempat.

Menurut Camat Garung, Santoso, kerugian atas kebakaran rumah tersebut diperkirakan sekitar 60 juta, dan sebagai bentuk perhatian, pihaknya menempatkan keluarga korban di ruang PKK di komplek Kantor Kecamatan, sementara menunggu pembangunan rumah pasca kebakaran yang ditargetkan sebelum lebaran harus sudah selesai.

Santoso juga telah membentuk tim untuk penanganan korban kebakaran ini, sehingga berbagai bantuan yang masuk bisa diterima dan dikumpulkan selanjutnya ditata di Posko Bencana yang dipusatkan di Koramil Garung.


Sementara Yadi dan keluarganya, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepadanya dan keluarga, baik yang berupa materi maupun semangat. Ia berharap musibah yang dialaminya, bisa menjadi pelajaran keluarga lain, agar lebih berhati-hati dalam menggunakan api atau barang lain yang memicu terjadinya kebakaran. 

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top