WONOSOBOZONE - Anggota Koramil-04/Garung Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan karya bhakti pembersihan puing-puing rumah kebakaran, yang menimpa rumah Ibu Demi RT: 01/02 Garung, Minggu (27/3).

Penyebab kebakaran di duga karena hubungan arus pendek,  yang mengakibatkan kerugian materi berkisar 50 juta lebih dan tidak ada korban jiwa.

Komandan Koramil-04/Garung, Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Samsuri, bersama anggota dan masyarakat sekitar ikut membantu pembersihan. Masyarakat begitu antusias membantu warga yang sedang terkena musibah.  Termasuk di dalamnya unsur pegawai kecamatan dan kepolisian.
Kapten Samsuri menyampaikan bahwa sudah seharusnya kita semua membantu, masyarakat yang sedang mengalami musibah.  Itu semua sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan sosial,  sebagai sesama warga masyarakat.   Musibah yang terjadi merupakan peringatan bagi kita untuk lebih berhati-hati.  Yang namanya bencana atau musibah bisa datang kapan saja,  dan menimpa siapa saja.  

Selain melaksanakan karya bakti Koramil Garung dijadikan Posko Penanggulangan bencana.  Posko tersebut berfungsi untuk menerima dan menampung bantuan dari masyarakat umum.  Untuk itu Kapten Samsuri mengajak warga masyarakat untuk sekedar,  memberikan apa yang mereka butuhkan. Baik dalam bentuk uang maupun material lainnya. Ajakan tersebut disambut baik oleh masyarakat hal ini terbukti sampai hari ini  Selasa 29 Maret terkumpul dana Rp.19.936.000,-  beserta material bahan bangunan lainnya.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan bahwa sekecil apapun peran kita dan bantuan yang dapat kita berikan, sangatlah berarti bagi mereka yang membutuhkannya.  Agar  mereka tidak terlalu larut dalam kesedihan, dan berusaha bangkit memperbaiki rumahnya kembali.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top