WONOSOBOZONE - Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Wonosobo Provinsi Jawa Tengah kembali  menyelenggarakan acara tasyakur peringatan Harlah IPHI ke 26, yang diadakan pada Selasa (22/03) di Gedung Persaudaraan Haji, dengan agenda utama penyerahan santunan kepada 10 warga duafa berupa sembako, alat sholat dan uang.

Menurut Ketua IPHI Wonosobo, K.H. Amin Ridho santunan ini merupakan inisiatif ibu-ibu anggota IPHI Kabupaten Wonosobo, yang diambil dari infak majelis taklim khususnya para ibu, yang selanjutnya diserahkan kepada sepuluh warga yang dihadirkan dalam acara harlah kali ini.

Acara juga disemarakkan dengan kegiatan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Murottalil Qur’an bagi anggota IPHI se Kabupaten Wonosobo yang diikuti kurang lebih 39 orang peserta.

Keluar sebagai Peserta Terbaik I Murottal Al Qur’an Kategori Putra, H. M. Fuadi dengan nilai 88 dari Kecamatan Mojotengah, Peserta Terbaik II H. Ahmad Hasim Syarif dengan nilai 84 dari Kecamatan Kertek, dan Peserta Terbaik III H. Achmad Fadholi dengan nilai 77 dari Kecamatan Wonosobo.

Untuk lomba Murottal Al Qur’an kategori Putri, Terbaik I Hj. Khusnul Khotimah dengan nilai 87 dari Kecamatan Watumalang, Terbaik II Hj. Muttiah dengan nillai 86 dari Kecamatan Mojotengah, Tebaik III Hj. Siti Umamah dengan memperoleh nilai 77 dari Kecamatan Kertek.

Peserta lomba Tilawatil Al Qur’an kategori Putra Terbaik I H. Ahmad Musyafak dengan nilai 82 dari Kecamatan Kaliwiro, Terbaik II H. Romani dengan nilai 87,5 dari Kecamatan Selomerto, Terbaik III H. Sakdun  dengan nilai 77 dari Kecamatan Garung.

Tilawatil Al Qur’an kategori Putri Terbaik I diraih oleh Hj. Marfu’ah dengan nilai 79,5 dari Kecamatan Mojotengah, Terbaik II Hj. Jamilah dengan nilai 76 dari Kecamatan Kertek, serta terbaik III Hj. Muthoharoh dengan nilai 75 dari Kecamatan Kepil, para juara masing-masing berhak memperoleh piala/tropi.

Kegiatan tasyakuran sendiri, ditambahkan K.H. Amin Ridho, bertujuan untuk memupuk semangat persatuan para anggota, membina Ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan semangat juang para haji agar tetap terjaga kemabruran hajinya. Sedangkan lomba-lomba digelar, ditujukan untuk lebih meningkatkan cinta terhadap Kitab Suci Al Qur’an, cinta kepada Rasulullah serta cinta kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, dengan tema utama harlah “Implementasi Kemabruran Haji Untuk Keunggulan Moral Bangsa”.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, Eko Sutrisno Wibowo, yang berkesempatan menyerahkan tropi hadiah, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada IPHI Wonosobo. Atas nama pemerintah, ia memberi dukungan penuh terhadap kegiatan dan peran serta IPHI kedepan demi kemaslahatan masyarakat Wonosobo

Ke depan, ia masih berharap serta menunggu peran serta kiprah IPHI, sebagai organisasi yang mampu menjembatani kepentingan masyarakat muslim, serta penghubung antara tuntutan ajaran agama dengan realitas sosial, dengan tetap berpedoman pada visi dan misi, terutama dalam mensyi'arkan ajaran Agama Islam. Utamanya dalam membangun Ukhuwah Islamiah diantara anggota dan masyarakat luas.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top