WONOSOBOZONE - Untuk tetap mempunyai semangat juang ’45 perlu ditanamkan kepada seluruh komponen bangsa  terutama kepada generasi muda. Sebagai tulang punggung bangsa dimasa globalisasi seperti ini, sangat diperlukan sehingga para pemuda mempunyai pegangan dalam setiap tindakannya. Tidak harus berjuang seperti para pendahulu kita yang harus angkat senjata. Tetapi yang penting semangat para pendahulu harus tetap tertanam pada para pemuda. Semangat Cinta Tanah Air, dan rela berkorban itu diantaranya yang dimiliki para sesepuh kita.

Pada kesempatan kali ini Juma’t 11 Maret 2016 bertempat di Pendopo Kabupaten Wonosobo, telah dikukuhkan pengurus baru DHC’ 45 kabupaten Wonosobo periode 2016-2021 . Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Wonosobo Ir.Agus Subagyo M.si yang kebetulan beliau terpilih menjadi ketua DHC’ 45 periode ini, hadir pula perwakilan Muspida, Muspika se Kabupaten Wonosobo dan FKPD se kabupaten Wonosobo. Dari Dewan Harian Daerah Jawa Tengah Kolonel (purn) H.Suparto beserta staf. Pemilihan sudah dilaksanakan sebulan yang lalu, karena terlalu banyaknya agenda sehingga pengukuhan baru terlaksana hari ini.

Ir.Agus Subagyo M.si dalam sambutan singkatnya mengucapkan banyak terima kasih atas darma bhaktinya pejabat lama, yang sudah membawa DHC’ 45 seperti sekarang ini. Dan beliau beserta staf juga mohon bimbingan dan arahannya sehingga organisasi akan berjalan baik sesuai dengan AD/ART, dengan kegiatan yang terbaik sebagai andalan dan teladan bagi DHC diseluruh Jawa Tengah. Wakil Bupati juga berpesan kepada seluruh yang hadir tetap menjaga 4 (empat) pilar kebangsaan. Karena kita ketahui sendiri, nilai-nilai juang’ 45 sekarang sudah tergeser dengan kemajuan tehnologi. Pengentasan kemiskinan juga disampaikan beliau karena Wonosobo termasuk Kabupaten yang mendapat rangking terbawah masalah kesejahteraan masyarakatnya. Pesan terakhir saya jangan sia-siakan sisa usia kita untuk berjuang demi keutuhan NKRI.

Dewan Harian Daerah Propinsi Jawa Tengah dalam hal ini disampaikan oleh Kolonel (purn) H.Suparto,memberikan selamat kepada seluruh warga Wonosobo. Beliau menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Bupati dan wakil Bupati Wonosobo, yang bisa terlaksana lancar dan aman, sehingga membuahkan hasil Bupati dan wakil Bupati yang terbaik. Dalam pesannya menyampaikan tetap tegakkan nilai-nilai luhur ’45, yang selalu mengedepankan pengabdian dan rela berkorban. Sehingga para pemuda tetap mempunyai jiwa Nasionalisme yang tinggi, Cinta Tanah Air, dan rela berkorban tetap akan terpatri di dada para generasi penerus bangsa. Kita harus mengikuti arus perkembangan jaman tetapi tidak boleh sampai terbawa arus. Yang akhirnya akan merugikan kita sendiri. (Srk Santo)

                                                                                                 

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top