WONOSOBOZONE -  Desa Pulosaren, Kecamatan Kepil, sebuah Desa yang berada di perbatasan Wilayah Kabupaten Wonosobo dan Magelang, menjadi percontohan dalam Pencanangan Kampung KB Tingkat Kabupaten Wonosobo, yang dilaksanakan Rabu (16/03) di lapangan Desa setempat.

Acara dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Kepala BP3AKB Provinsi Jawa Tengah, Sekkretaris Derah Kabupaten Wonosobo, Ketua  DPRD Kabupaten Wonosobo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo, beberapa Pimpinan OPD, Camat Se-Kabupaten Wonosobo, dan para Organisasi profesi dan Ormas penggiat serta Muspika Kepil dan masyarakat desa setempat.

Menurut Kepala Badan KBPPPA Wonosobo, Junaedi, desa Pulosaren dipilih, selain karena tingginya tingkat pernikahan di usia dini, juga merupakan desa di perbatasan yang menurut survey BPS termasuk desa miskin di Jawa Tengah. Namun sebenarnya mempunyai potensi untuk maju dan berkembang dengan memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia, disamping adanya komitmen Pemerintah Desa setempat untuk terus memajukan desanya.
            
Dalam acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Wonosobo, Eko Sutrisno Wibowo, yang mewakili Bupati tersebut, juga dilakukan pelayanan KB Implan, dan IUD sebanyak 150 akseptor, pameran hasil produk UPPKS, display pelayanan BKB, BKR dan BKL.
            
Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Mustar, menyampaikan apresiasi yang baik, serta memberikan dukungan terhadap acara pencanangan Kampung KB ini, namun ia mengingatkan, agar kegiatan yang dilaksanakan di Kampung KB nantinya harus memperhatikan sasaran strategis, yang memiliki daya ungkit terhadap upaya pencapaian mensejahterakan masyarakat desa setempat, bukan hanya sekedar pencanagan saja, tapi harus ada realisasinya, serta harus ada aksi untuk merealisasikan.

            
Setelah pencanangan hari ini selanjutnya akan dilakukan diteruskan di wilayah kecamatan se-Kabupaten Wonosobo secara mandiri, dengan membentuk satu Kampung KB sebagai percontohan. 

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top