Bersama sama membersihkan alun alun Kota

WONOSOBOZONE -  Ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang biasa menggelar dagangan di seputar alun-alun, sepanjang jalan angkatan 45 dan sepanjang jalan Ahmad Yani Wonosobo menyambut antusias ajakan Kantor Satpol PP dan Linmas untuk bergotong royong membersihkan Kota, Kamis (10/3). “Kami senang dan berterimakasih sudah dilibatkan dalam upaya membuat Kota Wonosobo terlihat lebih rapi dan bersih,” kata Eko Efendi, Ketua Paguyuban PKL Alun-alun ketika ditemui di sela membersihkan area  taman plasa. Dengan kebersamaan yang terjalin antara Satpol PP, unsur Linmas serta pedagang, Eko berharap ke depan ia dan teman-teman sesama PKL tak lagi perlu bersitegang. “Prinsipnya kami para PKL berupaya agar semua pihak nyaman, termasuk bapak-bapak petugas ketika harus menjalankan kewajiban mereka,” lanjut Eko.

Bersama rekan-rekannya, Eko juga berharap kegiatan bersama seperti saat ini tak hanya sekali saja. “Semoga ke depan juga masih akan ada lagi kegiatan serupa dan tak hanya sebatas memperingati HUT Satpol PP,” harapnya. Pendekatan humanis yang diterapkan Kasatpol PP, Faisal RB menurut Eko memang lebih diharapkan para pedagang. “Kami sangat berterimakasih sudah diberikan kesempatan untuk berjualan oleh Pemkab, sehingga swajibnya pula kami mendukung Satpol PP sepanjang itu memang sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkas Eko.


Senada, Kepala Kantor Satpol PP dan Linmas Faisal RB juga mengungkapkan rasa syukurnya, acara resik-resik Kota bersama PKL dalam rangka mengisi rangkaian peringatan HUT Satpol ke-66 berlangsung sukses. “Empat titik, mulai dari Alun-alun Kota, Taman Plasa, Sepanjang Jalan  Angkatan 45  dan sepanjang A Yani kita sisir sampahnya bersama-sama,” ujar Faisal. Dengan berjalan suksesnya acara tersebut, Faisal menyebut hal itu juga bisa menjadi bukti bahwa kini Satpol PP dengan PKL memiliki hubungan yang harmonis. “Kami tak akan lagi menggunakan upaya keras, termasuk juga gusur menggusur PKL, sepanjang mereka juga kooperatif dan bertanggung jawab dengan aturan yang berlaku,” tutur Faisal. Dengan pendekatan yang humanis, Faisal juga mengakui para pedagang lebih mudah untuk diarahkan, termasuk di mana saja mereka boleh berjualan beserta waktu-waktu yang ditetapkan Pemkab.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top