WONOSOBOZONE - Polres Wonosobo menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) bagi seluruh anggotanya. Kegiatan yang dilaksanakan di Alun – alun Wonosobo pada hari Selasa hingga Kamis tanggall 22 sampai 24 Maret 2016 tersebut merupakan salah satu upaya dari Polres Wonosobo untuk mewujudkan anggota yang siap fisik guna melaksanakan tugas, sekaligus antisipasi penggunaan Narkoba. 

Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M. Hum. Melalui Kasubbag Humas AKP Aguss Priyono, S.H. mengungkapkan bahwa berkenaan dengan pelaksanaan Operasi Bersinar Candi 2016, kegiatan ini sekaligus merupakan upaya pencegahan penggunaan narkotika bagi anggota Polri. “Melalui kegiatan ini diharapkan anggota menjadi sehat dan bebas narkotika. Karena hal ini merupakan salah satu syarat bagi anggota Polri untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik.” kata Kasubbag Humas. 

Sementara itu, berkaitan dengan pelaksanaan TKJ, Paurlat Bagsumda Polres Wonosobo Iptu Efendi Muktijanto menyampaikan bahwa sebelum dilaksanakan tes fisik, seluruh anggota terlebih dahulu dilakukan cek kesehatan. “Rangkaian tes yang harus dijalani meliputi cek kesehatan, lari aerobik 12 menit, pull up, push up, sit up dan lari angka 8 (shuttle run). Semuanya harus dijalani.


“Berkaitan dengan pencegahan peredaran Narkotika, Polres Wonosobo mulai kemarin (21/3) menggelar Operasi Bersinar (Berantas Sindikat Narkotika) Candi 2016. Kami targetkan dengan kegiatan ini dapat mengungkap  jaringan peredaran narkotika di wilayah Wonosobo. Sehingga dapat mewujudkan Wonosobo sebagai Kabupaten Bebas Narkotika” lanjutnya. 

Dari hasil itulah, kami akan lakukan analisa dan evaluasi tentang kondisi fisik setiap anggota.” Ujarnya. “Selain bagi anggota polri, kami juga menyediakan porsi latihan khusus bagi siswa tingkat SLTA dan umum yang hendak mengikuti Seleksi anggota Polri maupun seleksi lain.” lanjutnya.

“Jadi bagi warga masyarakat yang akan belajar tentang kesamaptaan jasmani, silahkan datang ke Alun – alun Wonosobo hingga hari Kamis mulai pukul 08.00 wib sampai dengan 12.00 Wib. Kami akan bantu tanpa biaya” tutup Iptu Efendi
Source: tribratanewswonosobo.com

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top