WONOSOBOZONE - Kepedulian terhadap kiprah fenomenal Pembalap Indonesia pertama di ajang Formula 1, Rio Haryanto ditunjukkan para pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemkab Wonosobo. Hanya sekitar 15 menit petugas dari Polres Wonosobo berkeliling membawa toples seusai apel pagi di halaman Pendopo Kabupaten, Kamis (7/4), tak kurang dari 12,4 Juta Rupiah berhasil dikumpulkan. Jumlah tersebut menurut Kapolres Wonosobo, AKBP Aziz Andriansyah, terhitung cukup besar, mengingat waktu dan tempatnya sangat terbatas. "Kami berinisiatif mengumpulkan sumbangan dana untuk mendukung Rio karena dia selain pembalap fenomenal, juga merupakan duta Narkoba Nasional," jelas Kapolres.

Selain kepada para pegawai Pemkab, Aziz mengakui donasi juga dikumpulkan dari para personel Polres Wonosobo. Sebelum gelaran GP F1 Shanghai, donasi tersebut akan diserahkan kepada pihak manajemen Rio Haryanto. "Sebagai bentuk kepedulian juga atas dedikasi Rio yang berupaya keras mengharumkan nama Bangsa Indonesia, di pentas balap mobil prestisius Formula One," lanjut Aziz.
Apresiasi atas keberhasilan Rio Haryanto juga disampaikan Sekretaris Daerah Eko Sutrisno Wibowo. Terkumpulnya donasi hingga lebih dari 12 Juta Rupiah, disebut Eko juga menjadi bukti bahwa ASN Wonosobo pun mendukung penuh aksi pembalap asli Solo tersebut. "Rio Haryanto adalah contoh generasi muda bangsa yang tanpa Narkoba sukses menapak jenjang karir balapnya," tandas Eko.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top