WONOSOBOZONE - Komando Resor Militer 072/Pamungkas menggelar sosialisasi Werving masuk TNI AD, Kamis (14/4).  Sebanyak 323 siswa putra dan putri mengikuti acara tersebut bertempat di Aula SMA 1 Muhamadiyah Wonosobo.  Pasipers Korem 072/Pmk Mayor Inf Fatkhanudin S.Ag di dampingi Pasipers Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Sutiyono, di terima Kepala Sekolah SMA 1 Muhamadiyah Bapak Zulfan Setyanto.

Mayor Inf Fatkhanudin S.Ag menyampaikan "Werving ini bertujuan untuk menjaring serta menyeleksi calon-calon Prajurit TNI-AD baik Perwira, Bintara maupun Tamtama yang terbaik. Kegiatan Werving meliputi pemeriksaan kelengkapan administrasi, kesehatan dan jasmani," kata dia.  Dalam seleksi masukpun tidak di pungut biaya sedikitpun,  seperti rumor yang beredar di luar.  Seseorang ingin masuk TNI harus menyediakan uang sampai ratusan juta.  Kalau memang ada seseorang yang bisa menjamin tentang kelulusan,  baik oknum TNI maupun orang umum, jangan segan-segan untuk melapor ke Satuan Militer terdekat. Pimpinan akan segera menindak lanjuti laporan tersebut. Kalaupun ada itu ulah dari oknum yang tidak bertanggung jawab.  Itu merupakan tindakan yang mencoreng nama baik TNI, tegas Fatkhan.  Setelah di adakannya sosialisasi ini di harapkan tidak ada lagi pemuda/pemudi yang ragu untuk masuk TNI. Abdikan diri kalian untuk tetap tegaknya NKRI dengan menjadi seorang prajurit, baik Perwira (Akabri), Sepa ( Sarjana), Bintara (Secaba), Tamtama (Catam). Bina dan berlatihlah terus fisik kalian, bila ada kendala masalah kesehatan Cek Up kan dulu di RST terdekat.  Agar kelemahan kesehatan bisa di ketahui lebih awal, biar tidak kecewa di kemudian hari,  tegas Pasipers. Fisik di bina secara terus menerus agar saat seleksi tidak kaget.

Zulfan menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak TNI yang sudah memberikan sosialisasi cara masuk TNI secara lengkap, di harapkan siswa bisa menyerap apa yang di sampaikan sehingga tidak ada lagi keraguan jika mau masuk TNI. Yang sangat di perlukan adalah masalah pembinaan baik fisik, mental, maupun akademi. Kesiapan itulah yang sangat di perlukan jika seseorang mau mengabdikan diri masuk TNI. Sebentar lagi para siswa menyelesaiakan proses pembelajaran, yang terpenting saat ini persiapkan diri kalian untuk menghadapi Ujian Nasional. Biar meraih hasil yang optimal belajarlah dengan tekun, sehingga tidak merasa terbebani dengan Ujian Nasional, tegas Zulfan. Semoga hasil ujian nanti bisa lulus 100%, dengan kelulusan itu merupakan awal dari kehidupan.  Raihlah cita-citamu dengan semangat, belajar dan berlatih, do’a merupakan senjata yang ampuh mohon kepada Tuhan demi terwujudnya impian kita.

Report: Pendim 0707/Wsb

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top