WONOSOBOZONE - Tim kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka peringatan Hari Kartini ke-137 Kabupaten Wonosobo, serahkan bantuan di rumah singgah penderita psikotis di Desa Erorejo Kecamatan Wadaslintang, Sabtu (16/04). Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ketua Panitia peringatan hari Kartini Kabupaten Wonosobo, Ny. Valentina Sutini Tatang, kepada Ny.Utiyah yang menjadi pengasuh rumah singgah, didampingi Ketua Bhayangkari, Waka Bhayangkari, Perwakilan Persit, Ketua Perwosi, Bagian Kesra dan Sosial, dan Badan KKBPP dan PA.

Menurut Ny.Tatang, bantuan yang diserahkan dalam Bhaksos semuanya berasal dari pihak-pihak yang tergabung dalam Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Wonosobo, yang telah dikumpulkan, dan bantuan yang diserahkan di rumah singgah ini berupa uang tunai, sembako, pakaian dalam, kaos, dan peralatan mandi. Anggota GOW yang memberi sumbangan antara lain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Ketua Dharma Wanita, Ketua Perwosi, Panitia Peringatan Hari Kartini, Bagian Kesra dan Sosial, Badan KKBPP dan PA, serta hasil kerjasama dengan sebuah perusahaan swasta bersama Hotel Surya Asia, serta beberapa angggota GOW dan piak-pihak yang peduli.
            
Ny.Tatang berharap, bantuan yang diberikan dalam kunjungan mereka kali ini, bisa bermanfaat dan berguna bagi rumah singgah tersebut, dan menjadi pintu bagi organisasi yang lainnya untuk memberikan sumbangsihnya terhadap kegiatan di rumah singgah ini. Pihaknya mengajak kepada organisasai-organisasi yang lain untuk berbagi dan memberi perhatian, karena mereka yang ada di sini sangat membutuhkan perhatian lebih. Serta berharap, kegiatan ini terus berlanjut, bukan hanya bagi GOW saja, tapi juga dari organisasi yang lain serta tidak terbatas di tempat ini saja, melainkan juga tempat lain yang juga memerlukan perhatian.

            
Sementara itu, dengan adanya bantuan ini, Ny.Utiyah sebagai pengasuh rumah singgah ini menyatakan, hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Tim Bhaksos,  karena bantuan ini sangat membantu sekali baginya. Ia berharap, kegiatan seperti ini terus berlanjut, sembari melihat secara langsung situasi dan kondisi di rumah singgah ini, sehingga akan semakin menambah dan memperdalam rasa sosial dan solidaritas terhadap hal semacam ini. Ny.Utiyah juga berharap dan mendoakan, agar semua pihak yang telah rela menyisihkan rezekinya untuk rumah singgah yang dia asuh ini, akan mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top