WONOSOBOZONE - Dalam rangka menunjang Program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan Upsus Pajale. Babinsa perlu sarana untuk pelaporan ke Komando Atas. Kodam IV/Diponegoro bekerja sama dengan Smartfrent mengadakan sosialisasi piranti lunak dan cara pengoperasian hp android smartfrent, yang di laksanakan di Aula Makodim 0707/Wonosobo Rabu ( 13/4 ). Hadir dalam acara tersebut Danramil se jajaran Kodim 0707/Wonosobo,  Batuud,  Babinsa penerima Hp Smartfrent.  Tim dari Smartfrent di pimpin Desi Mudiyanti beserta 2 stafnya dari Semarang,  sedangkan dari Naga Bendu aplikasi Si Pintar  di pimpin Bapak Hendra dan 1 staf dari Bandung. Kegiatan di laksanakan untuk lebih bisa membantu para Babinsa dalam kegiatan Upsus

Pasiter Kapten Inf Tukul mewakili Komandan Kodim 0707/Wonosobo menyampaikan terima kasih kepada tim Smartfrent dan Naga Bendu Aplikasi atas kehadirannya dalam sosialisasi hp android smartfrent. Bagi yang menerima fasilitas dinas supaya betul-betul di rawat agar usia pemakaian lebih awet. Kendala yang ada yang di alami Babinsa dalam pengoperasian hp agar di tanyakan langsung ke tim smartfrent. Di harapkan dari smartfrent mengakomodir apa yang mungkin menjadi kendala para babinsa di lapangan, tentang fasilitas dan aplikasi yang ada di Hp android smartfrent. 

Wonosobo kota yang terletak di pegunungan, yang mempunyai wilayah banyak yang tidak terjangkau signal. Rata-rata babinsa mengeluhkan permasalahan yang sama. Sedang Aplikasi SI Pintar untuk pelaporan ke komando atas sering trouble. Kapten tukul berharap ada counter yang menyediakan sparepart smartfrent maupun asesorisnya. Selama ini terkait hp yang bermasalah gallery terdekat adalah Magelang, itupun tidak bisa di tangani langsung, bisa di lempar lagi ke Yogyakarta maupun Semarang. Dengan sosialisasi ini Tukul berharap tidak ada lagi laporan yang terlambat, jika segala sesuatunya sudah berjalan lancar.

Desi mewakili tim Smartfrent menyampaikan Hp yang di berikan kepada Babinsa adalah gratis. Sedang tiap bulan di bebani Rp.100.000,- untuk paketan Rp.50.000,- dan Aplikasi Si Pintar Rp.50.000,-. Paketan secara otomatis akan langsung masuk setiap tanggal 1. Sesama pengguna smartfrent bisa telepon gratis, termasuk BBM maupun Whatsapp. Untuk ke operator lain tetap di kenai beban seperti handphone yang lain. Apabila paketan habis pengguna di harap mengisi sendiri melalui Voucer elektronik,  ATM, maupun Internet Banking, tapi Data harus di matikan dulu biar pulsa tidak tersedot. Pengecekan quota” 123 call/ok”, cel pulsa”*999 call/ok” mengetahui nomor sendiri karena terkadang lupa pakai “*995 call/ok”. 

Desi menjelaskan juga untuk handphone” type G2” ini pada akhir tahun ini akan di tukar dengan type yang lebih tinggi dan lengkap fiturnya yaitu” 4 LTE”. Mengenai kendala yang Babinsa alami faktor signal dari smartfrent berjanji sehabis sosialisasi ini akan segera di perbaiki. Pemakaian handphone smartfrent baru di laksanakan di Kodam IV/Diponegoro dan Kodam IX/Udayana, yang ke depan akan di ikuti Kodam yang lain, papar Desi. Aplikasi untuk pelaporan Babinsa menggunakan Naga Bendu dengan Si Pintarnya. Karena aplikasi ini terkadang sering trouble/gangguan sekarang di ganti program baru “ Si Pintar Diponegoro” papar Hendra dari aplikasi Naga Bendu. 

Jika ada permasalahan di lapangan bisa langsung konfirmasi ke Smartfrent (0881 505 2000) setiap hari pada jam kerja. Hp yang sering lelet karena banyak aplikasi yang memberatkan system. Segera saja copot aplikasi yang bisa mempengaruhi kinerja handphone, agar tetap bisa stand by/on call. Pelaporan kegiatan Babinsa bisa langsung di terima di Kodam, untuk itu sesuaikan data yang di masukkan dalam aplikasi Si Pintar-Diponegoro dengan biodata pemegang. Dengan turunnya tim dari smartfrent di harapkan tidak adalagi pelaporan yang tidak bisa dikirim oleh Babinsa dalam program Upsus Pajalenya ke Komando Atas.

Report: Pendim 0707/Wsb



0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top