KAPOLRES Wonosobo saat membacakan amanat
WONOSOBOZONE - Situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Wonosobo, secara umum aman dan tertib. Hal ini disampaikan KAPOLRES Wonosobo, AKBP Aziz Andriansyah, S.H.,S.I.K.,M.Hum., saat memimpin upacara gabungan terpadu, yang digelar Senin, 18 April di Alun-Alun kota Wonosobo.

Menurutnya, selama bulan Maret, secara umum berjalan aman dan tertib. Hal ini didasarkan pada analisa dan evaluasi gangguan kamtibmas yang dilaksanakan oleh POLRES Wonosobo. Meski telah terjadi 21 kejadian pidana, jumlah ini mengalami penurunan sebanyak 3 perkara dibandingkan bulan Februari yang berjumlah 24 perkara. Dari 21 kejahatan yang terjadi pada bulan Maret tersebut, peringkat pertama dengan jumlah 6 perkara adalah kejahatan berupa pencabulan. Kemudian disusul dengan  penyalahgunaan narkotika sebanyak 4 perkara dan perjudian dengan 3 perkara.

Gangguan terhadap keamanan dan ketertiban juga mengalami kenaikan 100 % yaitu dari 3 perkara di bulan Februari menjadi 6 perkara di bulan Maret. Jumlah ini didominasi oleh penemuan mayat sebanyak 3 kejadian yaitu di Sungai Semagung, di Desa Besani Leksono dan di Desa Reco Kecamatan Kertek.

Untuk penindakan pelanggaran atau TIPIRING, yang diproses oleh POLRES Wonosobo mengalami penurunan sejumlah 5 perkara, yaitu dari 16 perkara di bulan Februari menjadi 11 perkara di bulan Maret.

Adapaun untuk pengungkapan kasus, dari 21 tindak kejahatan yang terjadi tersebut, POLRES Wonosobo telah berhasil mengungkap 18 perkara atau sejumlah 85,7%. Jumlah ini mengalami kenaikan dibanding bulan Februari, dengan jumlah pengungkapan 83,3 %. Jumlah ini merupakan kategori yang cukup baik mengingat ada beberapa kejadian yang baru dilaporkan, meski waktu kejadiannya telah lampau.

Sedangkan untuk analisa dan evaluasi bidang lalu lintas selama bulan Maret, telah terjadi sebanyak 16 kecelakaan lalu lintas, dengan 2 korban meninggal, 3 korban luka berat dan 30 korban luka ringan.  Jumlah  ini jika dibandingkan pada bulan Februari, dapat dikatakan menurun menurut jumlah, namun fatalitasnya mengalami kenaikan. Mengingat dari 21 kejadian kecelakaan di bulan Februari, yang mengakibatkan 4 korban meninggal dan 26 korban luka ringan tanpa adanya korban yang luka berat.


Sementara untuk jumlah penindakan pelanggaran lalu lintas dengan bentuk tilang mengalami penurunan sebanyak 503 penindakan yaitu sejumlah 1.938 tilang pada bulan Februari menjadi 1.435 tilang pada bulan Maret, dengan total denda sebanyak 35 juta 875 ribu. Untuk jumlah teguran juga mengalami penurunan, dari bulan Februari sebanyak 2.788, turun sebanyak 247 teguran menjadi 2.541 teguran pada bulan Maret. 

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top