Maya saat menyambut jamaah haji kloter 34

WONOSOBOZONE - Tidak kurang dari 8 bus yang mengangkut rombongan Jamaah Haji Kabupaten Wonosobo yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 34, Minggu 11 Oktober malam, pukul 24.00 WIB tiba di Pendopo Kabupaten Wonosobo.

Menurut TPHD kloter 34, Faizun, sebanyak 1 orang jamaah haji yang tergabung dalam kloter 34 meninggal dunia karena sakit. Jamaah tersebut adalah Abdul Kholiq bin Sutiarjo yang beralamat di Kp.Jojogan RT.12 RW.03 Tracap Kaliwiro. Almarhum meninggal di Madinah dan langsung dimakamkan disana. Total dari 354 orang, yang kembali ke Wonosobo sebanyak 351 orang.

Dua orang sementara masih dirawat di RS.Mowardi Surakarta karena mendapat serangan jantung, yakni Hadi Siswoyo asal Ngadisalam Sapuran serta Sri Mularsih dari Kertek. Mereka akan kembali pulang ke Wonosobo setelah dinyatakan sembuh oleh tim medis rumah sakit.

Sama dengan kondisi jamaah haji yang tergabung dalam kloter 33, rata-rata jamaah haji Wonosobo yang tergabung dalam kloter 34, bisa melaksanakan ibadah dengan lancar, dan tidak ada masalah berarti selama 40 hari di Tanah Suci. Kebanyakan jamaah haji juga menderita sakit flu, batuk dan ISPA setelah pelaksanaan Wukuf di Arafah.

Dalam sambutan penerimaannya, Wakil Bupati, Maya Rosida, meminta maaf apabila terdapat kekurangan dalam pelayanan para petugas yang menyebabkan tidak nyamannya pelaksanaan ibadah haji. Maya juga berharap agar kepulangan jamaah haji diiringi dengan kesehatan jasmani dan rohani para jamaah haji serta diraihnya gelar haji mabrur.

Maya meminta para jamaah haji senantiasa mendoakan masyarakat Kabupaten Wonosobo, agar senantiasa sehat dan semakin sejahtera, karena diyakini dalam 41 hari ke depan do'a para jamaah haji masih dimakbulkan oleh Yang Maha Kuasa.

Terkait dengan musibah jatuhnya crane dan tragedi Mina, Faizun menambahkan, tidak ada jamaah haji asal Wonosobo di kloter 34 yang meninggal. Saat musibah jatuhnya crane, jamaah haji asal Wonosobo belum sampai di Mekkah sedangkan saat tragedi Mina, jamaah haji asal Wonosobo juga selamat, meski sempat beberapa jamaah nyaris turun ke bawah. Namun setelah mendapat instruksi untuk turun bersama bada’ Asar, tidak terjadi musibah yang merenggut nyawa jamaah haji asal kloter 34.

Source: wsbkab
Baca Juga: 

Jamaah Haji Kloter 33 Sampai Wonosobo Maju Satu Jam dari Jadwal

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top