WONOSOBOZONE - Sudah menjadi tugas Pemerintah untuk menjaga kondisi tetap aman dan kondusif. Oleh karena itu untuk mengurangi perilaku menyimpang dari para pealajar/remaja, baik itu kedisiplinan, efek negatif dari penggunaan teknologi, penggunaan narkoba dan pelecehan seksual, perlu adanya sok terapi. Demikian disampaikan KasiIdeologi dan Wawasan Kebangsaan Kantor Kesbangpol Kabupaten Wonosobo, Eko Riyanto SA, S.Sos, saat memimpin operasi pelajar / remaja, Kamis, 29 Oktober 2015.

Tim gabungan yang berjumlah 20 orang, terdiri dari Kesbangpol, Polres, Kodim,Satpol PP, DisdikbudporaBPMPPT Wonosobo mulai bergerak pada pukul 09.30 WIB, menyusuri area permainan ding dong di pertokoan bawah Rita, Pusat perbelanjaan Rita, warnet, seputar kota Wonosobo.
Dan dari hasil penyusuran tersebut, petugas menjaring 15 pelajar SMP dan SMA yang membolos sekolah di area permainan ding dong bawah Rita, area permainan Pusat perbelanjaan Rita dan beberapa warnet, dengan berbagai macam alasan. Selain itu petugas juga mendata warnet yang tidak berijin maupun ijinnya sudah habis. Kepada para pengelola warnet petugas menghimbau untuk segera mengurus perijinan.

Eko Riyanto, saat memimpin operasi tersebut juga menyampaikan bahwa operasi ini bertujuan untuk menekan angka kenakalan remaja/pelajar, serta untuk memberikan sok terapi kepada para pelajar agar tidak membolos sekolah lagi. Eko juga menambahkan bahwa jangan sampai Pemerintah terlena dengan kondisi aman dan damai yang sudah melekat di Kabupaten Wonosobo ini, kegiatan penertiban seperti ini harus terus dilaksanakan untuk lebih menekan angka kenakalan remaja/pelajar, supaya benar-benar tercipta kondisi yang aman dan damai di Kabupaten Wonosobo.

Ke 15 pelajar yang terjaring razia tersebut selanjutnya dibawa ke Kantor Kesbangpol untuk di data dan dibina. Selanjutnya dijemput oleh pihak sekolah untuk dibina di masing-masing sekolahnya.




0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top