WONOSOBOZONE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonosobo mengoptimalkan jaringan kerjasama dengan instansi pemerintah dalam rangka mengejar target peningkatan partisipasi pemilih. Setelah beberapa waktu lalu menegaskan angka 77,5% sebagai target pencapaian partisipasi, beberapa langkah strtaregis pun mulai ditempuh. Selain memulai pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) hingga ke pelosok desa dan upaya sosialisasi pada pemilih pemula di beberapa sekolah, KPU juga mengajak para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab untuk menyukseskan Pilkada. “Pimpinan OPD, para Camat, Kades maupun Lurah kami himbau untuk membantu KPU menyosialisasikan tahapan-tahapan dalam Pemilihan Bupati-Wakil Bupati,” ungkap Sekretaris Daerah, Eko Sutrisno Wibowo ketika ditemui pada Jum’at (23/10).

Himbauan tersebut, dikatakan Eko merupakan tindak lanjut dari Keputusan KPU Nomor 004/KPTS/KPU-Kab/012.329430/V/2015 tentang penetapan hari dan tanggal pemungutan suara Pilbup Wonosobo Tahun 2015. “Selain itu, kami juga menerima salinan Surat Keputusan KPU bernomor 011/Kpts/KPU-Kab/012.329430/V/2015 tentang Sosialisasi dan Peningkatan Partisipasi Masyarakat,” lanjut Eko. Kedua keputusan tersebut, menurut Eko perlu menjadi perhatian semua pihak demi terwujudnya partisipasi aktif masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka.

“Sosialiasi yang penting di kalangan masyarakat, sebagaimana tertuang dalam keputusan KPU tersebut meliputi, waktu pemungutan suara yaitu pada Rabu pahing 9 Desember 2015, siapa saja pasangan calon peserta Pilkada, hingga tahapan-tahapan sebelum maupun setelah pemungutan suara,” urai Sekda. Dengan gencarnya sosialisasi hingga ke tingkat desa, Sekda optimis, gelaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Desember mendatang  akan berjalan sukses sesuai harapan dan target yang ditetapkan.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top