Peresmian Bawon Wadaslintang oleh Sekda Eko Sutrisno Wibowo

WONOSOBOZONE - Kinerja Bank Wonosobo (Bawon) kian mengkilap. Bank yang 100 % sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Wonosobo tersebut kini telah membukukan asset tak kurang dari 188 Milyar, alias meningkat hampir 40 kali lipat dibandingkan pada Tahun 2006 lalu, di mana assetnya masih senilai 5 Milyar Rupiah. Dengan asset sedemikian besar tersebut, Bank Wonosobo pun berupaya mengembangkan diri dan terus memperluas jaringan kerja. Sebagai bukti keseriusan meluaskan jaringan itulah, pada Selasa (13/10) lalu, Bank yang dinobatkan sebagai terbaik ketiga Nasional Kategori Bank beraset 100-250 Milyar Rupiah tersebut membuka cabang baru di Wadaslintang. Sekretaris Daerah Eko Sutrisno Wibowo yang didaulat meresmikan cabang baru tersebut mengakui, bahwa kinerja Bank Wonosobo layak diapresiasi.

“Dengan pertumbuhan asset yang demikian fantastis, maka kita layak berbangga terhadap Bank Wonosobo”, tegas Eko. Kebanggaan tersebut, ditambahkan Eko juga tak lepas dari diraihnya laba yang cukup melegakan. “Akhir September lalu, Bawon berhasil membukukan laba lebih dari 5,5 Milyar Rupiah, dan proyeksi hingga akhir Tahun nanti bisa mencapai 7 Milyar Rupiah”, lanjut Sekda. Kinerja yang sudah semakin baik, disebut Eko membuat Pemerintah Kabupaten juga tak ragu untuk menyuntik dana segar melalui APBD Perubahan sebesar 5,7 Milyar Rupiah. “Dengan suntikan dana segar hampir 6 Milyar tersebut, kita semua berharap Bank Wonosobo akan semakin maju dan berkembang, semakin dekat dengan masyarakat, terutama di kalangan pengusaha mikro kecil dan menengah (UMKM)”, beber Eko. Dengan kinerja bagus tersebut, Sekda mengaku memiliki optimisme tinggi, Bawon akan mampu menyumbang PAD ke kas daerah sejumlah 2,5 Milyar Rupiah di akhir tahun 2015 ini. “Proyeksi untuk meningkatkan setoran PAD di Tahun 2016 mendatang hingga mencapai 3 Milyar juga wajar karena potensi kearah itu memang terbuka lebar”, pungkas Sekda.

Harapan Sekda tersebut selaras dengan optimisme Direktur Bank Wonosobo, Tri Hidayat. “Seiring membaiknya kinerja perusahaan dan kepercayaan Pemkab Wonosobo selaku pemegang 100 % saham, maka kita pun siap menyongsong masa depan lebih baik”, tegas Tri ketika ditemui di kantornya, Jum’at (16/10). Pembukaan cabang di Wadaslintang, dikatakan Tri juga tak lepas dari upaya pihaknya meluaskan jaringan usaha dan mendekatkan diri pada masyarakat. “Dengan dibukanya Cabang Wadaslintang, maka saat ini Bawon telah memiliki 12 Cabang, dan tak lama lagi kami juga akan membuka Cabang baru di Kepil”, lanjut Tri Hidayat.  Bahkan untuk rencana perusahaan ke depan, Tri juga menyebut pihaknya telah siap membuka cabang di luar Wonosobo, yaitu Purworejo, Banjarnegara, dan Kebumen.

“Upaya perluasan jaringan usaha merupakan salah satu kiat untuk mengatasi lesunya dunia perbankan akibat dampak ekonomi nasional yang kini tengah melambat”, jelasnya.
Source: wsbkab

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top