Cium tangan ulama setelah berikan penghargaan

WONOSOBOZONE - Duet Bupati-Wakil Bupati Wonosobo 2010-2015, HA Kholiq Arif-Maya Rosida resmi purna tugas. Kamis malam (29/10) keduanya berpamitan kepada seluruh masyarakat Wonosobo, dan menyampaikan terimakasih setulus hati, atas dukungan segenap pihak, yang selama 5 tahun terakhir turut mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk Wonosobo. Khusus bagi Kholiq, ucapan terimakasih juga ditujukan kepada mantan Wakil Bupati di periode 2005-2010, H Muntohar, yang dalam kesempatan itu hadir di jajaran tokoh-tokoh penerima penghargaan khusus dari Bupati.

"Pak Mun, terimakasih untuk 5 tahun yang bagi saya sarat pembelajaran," ucap Kholiq saat menjabat erat tangan H Muntohar, sembari menyerahkan sertifikat penghargaan. Selain mengungkapkan rasa terimakasihnya, Kholiq juga menggandeng istri tercintanya, AinaLiza ke atas panggung, demi menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf dan ketidak sempurnaanya selama memimpin Wonosobo, baik sebagai Wakil Bupati di tahun 2000-2005, maupun selama kurun 2005-2015 sebagai Bupati."Kami bukan orang suci, sehingga kesalahan maupun khilaf sudah tentu ada sepanjang 15 tahun terakhir mengabdi untuk Wonosobo," tutur Kholiq. Dengan suara setengah tertahan dan sedikit terbata, Bupati ke 22 Wonosobo itu mengaku akan tetap memberikan yang terbaik meski nantinya berada di luar lingkup pemerintahan. "Mohon ijin Pak Sekda, saya akan siap apabila dibutuhkan sewaktu-waktu oleh Wonosobo,baik tenaga atau pikiran karena memang saya merasa masih banyak yang harus dilakuka  untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," pungkas Kholiq sebelum menuruni panggung.

Suasana haru juga menyelinuti Pendopo Kabupaten, ketika Maya Rosida didampingi sang suami, Slamet Tugiyono, berpamitan. Senada dengan Kholiq, Maya pun mengakui ada banyak kesalahan selama 5 tahun pengabdiannya mendampingi Bupati. "Saya beserta suami dan segenap keluarga memohon maaf setulus hati, sekaligus berterimakasih atas segala dukungan dan bantuan semua pihak selama 5 tahun terakhir," ucap Maya, yang malam itu tampil dalam balutan pakaian serasi dengan suami.

Pamitan Kholiq Arif dan Maya Rosida mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo Afif Nurhidayat dan Sekda Eko Sutrisno Wibowo. Keduanya mengakui, duet Bupati-Wabup 2010-2015 telah berbuat banyak untuk Wonosobo. Afif, mewakili masyarakat menyebut, 15 tahun keberadaan Kholiq Arif di kursi Wakil Bupati dan Bupati merupakan periode Wonosobo menuju kemajuan berarti. Sementara, dalam 5 tahun terakhir kebersamaannya dengan Maya Rosida,  Kholiq juga semakin mengukuhkan Wonosobo sebagai Kabupaten yang memiliki visi jelas, mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat.

Dari sisi kepemimpinannya bagi jajaran birokrasi, Sekda Eko Sutrisno pun memiliki penilaian positif terhadap sosok Kholiq Arif dan Maya Rosida. “Harus diakui, duet Pak Kholiq dan Bu Maya merupakan duet serasi dalam mewujudkan pemerintahan Kabupaten yang melayani masyarakat sepenuh hati,” beber Sekda. Berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati, diharapkan Eko, tak lantas mengakhiri tali sliaturahmi keduanya dengan jajaran Pemkab Wonosobo. “Tentu saja kita juga masih membutuhkan sumbangsih keduanya untuk membangun Wonosobo agar mencapai kemajuan dan kesejahteraan sesuai harapan masyarakat,” pungkas Sekda.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top