WONOSOBOZONE - Berakhirnya masa kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Wonosobo pada Jumat (30/10), membawa konsekuensi  berupa keharusan terisinya kursi pimpian daerah. Mengingat pelantikan pejabat sementara (Pj) Bupati yang masih akan digelar pada 3 November mendatang, untuk sementara jabatan tersebut akan diemban oleh Sekretaris Daerah, Eko Sutrisno Wibowo. Ditemui di acara peresmian Aroboretum Wonosobo, di kawasan Bumi Perkemahan Kalianget, Sekda mengaku telah menyiapkan diri untuk 3 hari ke depan. “Iya memang konsekuensinya saya selaku Sekda harus mengemban jabatan sebagai Plt Bupati, paling tidak selama 3 hari ke depan,” jelas Eko.

Selama menunggu dilantiknya Pj Bupati, Sekda juga menjelaskan birokrasi Wonosobo tetap berjalan seperti biasanya. “Pelayanan untuk publik juga akan tetap operasional selayaknya hari-hari biasa, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir Wonosobo akan berada dalam masa kekosongan pemimpin, alias Vacum Of Power,” terang Eko lebih lanjut. Dalam masa singkat tersebut, Eko juga mengaku telah mengagendakan untuk menyambut Pj Bupati dan mengawal proses menuju pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang.

“Kebetulan juga, dalam tiga hari, ada Sabtu dan Minggu, yang artinya libur sementara Senin kami harus mewakili Wonosobo ke Semarang untuk acara Rakor persiapan Pilkada dan pembahasan upah minimum Kabupaten (UMK),” tandas Sekda.  Hal lain yang perlu dipersiapkan selama diisinya kursi Bupati oleh Pejabat sementara, menurut Sekda adalah mengenai rencana penetapan APBD 2016. “Kita semua berharap, proses-proses selama menanti Bupati terpilih bisa berjalan lancar sehingga masyarakat juga tetap terlayani dengan baik,” pungkas Eko.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top