WONOSOBOZONE - Selama tiga hari, terhitung mulai tanggal 20 Oktober mendatang, masyarakat Wonosobo, khususnya para pecinta tanaman hias bakal dimanjakan dengan sajian beragam jenis anggrek, bonsai, sansiviera hingga krisan, yang ditampilkan dalam Gelar Teknologi Tanaman Hias 2015. Acara yang diselenggarakan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Wonosobo bekerjasama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura Balitbang Kementerian Pertanian RI tersebut, akan dihelat di kawasan Pendopo Kabupaten.

Dari keterangan yang disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Abdul Munir, Gelar Teknologi (Geltek) Tanaman Hias merupakan salah satu wujud dukungan terhadap upaya Wonosobo yang tengah berupaya menuju Kota Hijau (Green City). “Geltek ini memang dilatarbelakangi adanya Green Partnership program Wonosobo Kota Hijau dengan Balitbang Pertanian Kementan RI”, jelas Munir ketika ditemui di kantornya, Jumat (16/10). Pada gelaran tersebut, pihaknya juga merencanakan untuk sekaligus meresmikan screenhouse konservasi anggrek di taman Ibu Tien Suharto di kawasan Pendopo. “Akan ada pula bursa ratusan jenis tanaman hias dan hasil-hasil pertanian khas Kabupaten Wonosobo”, lanjut Munir.

Dari gelaran yang akan berakhir pada 22 Oktober tersebut, Munir mengaku optimis, masyarakat Wonosobo, khususnya yang selama ini eksis di komunitas pecinta tanaman hias akan lebih bergairah menekuni florikultura. “Di sela Geltek, kita juga akan menggelar pelatihan sehari inovasi baru sistem budidaya bunga krisan di Desa Kuripan, Kecamatan Garung”, pungkas Munir.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top