WONOSOBOZONE - Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Peresmian pemberhentian dan peresmian pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota yang digelar di ruang sidang utama, Kamis (29/10) mengesahkan Isnaeni sebagai anggota baru DPRD Kabupaten Wonosobo. Politisi PDIP asal Bejiarum, Kertek tersebut menggantikan posisi Eko Prasetyo Heru Wibowo, yang mundur karena mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Wonosobo. Penggantian tersebut, dijelaskan Ketua DPRD Afif Nurhidayat, telah sesuai dengan pasal 118 ayat 1 Peraturan Tata Tertib DPRD yang menyatakan bahwa PAW terhadap anggota dapat dilaksanakan apabila yang bersangkutan meninggal dunia, atau mengundurkan diri, atau diberhentikan.

PAW terhadap Eko Prasetyo, menurut Afif juga didasarkan pada Keptusan Gubernur Jawa Tengah nomor 170/51/2015 dan nomor 170/52/2015. “Selanjutnya, saudara Isnaeni akan melanjutkan masa jabatan saudara Eko Prasetyo Heru Wibowo di fraksi PDIP dan masuk dalam keanggotaan Komisi C dan Badan Anggaran DPRD,” terang Afif. Isnaeni diharap Afif secepatnya menyesuaikan diri dengan kinerja anggota lain demi kelancaran dan optimalisasi tugas alat-alat kelengkapan dewan. Sementara, untuk kedua anggota dewan, yaitu Eko Prasetyo HW dan Eko Purnomo yang dikarenakan maju sebagai peserta Pilkada, harus berhenti dari keanggotaan mereka di dewan, Afif menyampaikan terimakasih atas kinerja selama setahun lebih berada di DPRD Kabupaten Wonosobo. “Kepada keduanya, kami juga mendoakan yang terbaik, dan berharap agar kesuksesan senantiasa mengiringi,” pungkas Afif sembari memuji kehadiran Eko Prasetyo dan Eko Purnomo di sidang paripurna istimewa tersebut. Hadirnya anggota yang digantikan melalui PAW, menurut Afif layak diparesiasi dan diharapnya bisa menjadi contoh bagi praktek berdemokrasi yang baik.

Sementara, Bupati Wonosobo, HA Kholiq Arif yang hadir di rapat paripurna istimewa bersama Wakil Bupati  Maya Rosida dan jajaran pejabat Pamkab Wonosobo, mengaku menyambut positif pelantikan Isnaeni sebagai pengganti Eko Prasetyo. “Kita semua berhara, dengan telah sahnya saudara Isnaeni sebagai anggota dewan menggantikan saudara Eko Prasetyo, kinerja legislatif akan semakin optimal,” ungkap Bupati.

Kesempatan berbicara di depan para legislator juga digunakan Kholiq untuk berpamitan, karena masa jabatan Bupatinya akan usai pada keesokan harinya. “Selama memimpin Wonosobo bersamaIbu Maya Rosida, tentu ada banyak kesalahan dan kekhilafan, baik dalam lingkup pekerjaan, maupun sebagai pribadi, maka hari ini saya meminta maaf sekaligus berterimakasih atas segala kerjasama yang telah terjalin sehingga kinerja pemerintahan Kabupaten Wonosobo dapat berjalan sebagaimana mestinya,” tutup Bupati.

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top