Panorama alam di telaga Warna Dieng - Wonosobo

WONOSOBOZONE - Tak jauh beda dengan Kabupaten Magelang ataupun Kabupaten Purworejo, musim kemarau yang cukup panjang di tahun 2015 ini menguras cukup banyak air yang ada di Kabupaten Wonosobo. Terlebih di telaga warna Dieng  yang membuat tampak surut.

Menurut salah satu petugas telaga warna, Nur mengatakan bahwa sudah 3 bulan terakhir telaga warna Dieng mengalami penyusutan air yang ukup signifikan, akan tetapi tidak serta-merta kering kerontang, melainkan masih ada sedikit sisa air yang tersisa di telaga warna tersebut. Selain itu, surutnya air di telaga warna ini juga tidak mengurangi jumlah pengunjung wisata. Bahkan menurut Nur, pengunjung yang datang di obyek wisata lebih banyak dibanding dengan  musim penghujan.

Telaga yang mampu memancarkan berbagai warna ini diharapkan oleh beberapa pengunjung dan juga beberapa guide untuk bisa lebih diperbanyak lagi dengan wahana – wahana buatan, seperti repling ataupun panjat tebing, karena hal itu bisa membuat daya tarik yang lebih selain warna-warni air dan goa.

Namun ketika diwawancara, Sabtu 17 Oktober 2015 menurut salah satu guide, Abdul menyesalkan dengan kondisi telaga warna yang dinodai oleh beberapa sampah yang berserakan. Abdul berharap kepada pengunjung untuk lebih bisa sadar akan kelestarian lingkungan.

Abdul juga berharap kepada pihak pemerintahan untuk lebih memperhatikan hal tersebut / seperti memberi tempat sampah di banyak titik di sekitar telaga warna Dieng. (Ard)

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top