WONOSOBOZONE - Dhama Wanita Persatuan Kabupaten Wonosobo bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan HIV/AIDS gelar Sosialisasi Penanggulangan Pencegahan HIV/AIDS bagi Unsur Dharma Wanita dan Guru TK/PAUD se Kabupaten Wonosobo Senin (05/15) bertempat di Ruang Mangoenkoesoemo Setda.

Menurut Ketua DWP Persatuan Kabupaten Wonosobo, Ny.Wati Eko sutrisno, menyampaikan sosialisasi ini dilaksanakan, karena melihat kenaikan angka HIV AIDS yang semakin hari semakin meningkat di masyarakat tanpa mengenal usia, status sosial, jenis kelamin, sehingga perlu dilakukan peningkatan pengetahuan dan pemahaman tentang apa dan bagaimana cara penularan dan pencegahannya.

Hal ini harus dimulai sedini mungkin, dengan berbagai upaya, salah satunya melalui sosialisasi dan penyuluhan, baik bagi unsur Dharma Wanita maupun Guru TK/PAUD yang tergabung dalam GOPTKI se-Kabupaten Wonosobo.

Sekretaris KPA Kabupaten Wonosobo, Moh.Yasir, sebagai narasumber menyampaikan, diadakannya kegiatan ini antara lain memberikan pemahanam yang lebih dalam terhadap masalah penanggulangan dan pencegahan HIV-AIDS yang semakin meningkat, khususnya kepada para pendidik agar nantinya dapat diimplementasikan bukan hanya kepada anak didik tetapi lebih kepada lingkungan dan di tengah masyarakat.

Yasir menegaskan pentingnya sosialisasi HIV/AIDS dilakukan, karena Guru TK PAUD sebagai pondasi awal pembentukan generasi bangsa, sehingga diharapkan mampu mengarahkan anak didiknya menuju kedewasaan nantinya, jangan sampai majunya dunia informasi dan teknologi akan berpengaruh terhadap pergaulan terutama  terhadap remaja yang semakin tidak terkendali dan sangat rentan terjerumus ke dalam seks bebas.

            Selain tentang HIV AIDS juga dilakukan pelatihan tata rias wajah dan  sosialisasi gemar bercerita bagi guru TK PAUD untuk memberi semangat terhadap anak didiknya.

Source: wonosobokab.go.id

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top