WONOSOBOZONE – Sebelum berangkat ke Jakarta untuk berlomba dalam ajang pencarian bakat Dai dan Daiyah yang disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi di Indonesia setiap sahur selama bulan Ramadhan.

Tim redaksi wonosobozone.com dan beberapa media local Wonosobo berkesempatan menemui Fidhoh di Pondek Pesantren Al-Asyariyah Kalibeber Wonosobo tempat ia memperdalam ilmu agama islam. Rabu 24/6.

Gadis yang memiliki nama lengkap Khafidhotul Khasanah ini mengaku sudah mempersiapkan mental untuk menerima hasil akhir dalam ajang tersebut.

“Apapun hasilnya nanti Insya Allah akan saya terima dengan lapang dada”, ucap Fidhoh kepada wonosobozone.com

Meskipun begitu ia tetap giat berlatih mempersiapkan diri dan juga materi untuk penampilannya di Akademi Sahur Indonesia (AKSI) pada selasa 30 Juni mendatang karena ia tidak ingin mengecewakan para pendukungnya.

Selain itu ia juga ingin membanggakan ke dua orang tuanya yang berada di Purworejo dan para guru-guru SMA Takhasus Wonosobo tempat ia sekolah yang selalu membimbingnya. Seperti salah satu guru bernama Pak Harowiyang dari awal selalu mensuport dan memberikan motivasi untuk mengikuti ajang tersebut. Bahkan ada guru yang saat dimintai pendapat oleh Fidhoh soal persiapan materinya, guru itu melakukan sholat istikhoro dulu agar jawaban yang diberikan benar-benar bisa mensukseskan materi Fidhoh yang nantinya akan dibawakan di ajang AKSI.

Awalnya putri pertama dari tiga bersaudara pasangan Bpk Sidiq dan Ibu Tariyami ini sempat tidak percaya jika ia bisa lolos dari audisi AKSI yang ia ikuti di IAIN Semarang hingga akhirnya bisa tampil di televisi dan bisa disaksikan oleh banyak orang.

Gadis kelahiran 25 Agustus 15 tahun silam ini juga memiliki cita-cita menjadi seorang dokter. Oleh karenanya ia selalu ingat pesan orang tuanya untuk menjadi seseorang yang dapat bermanfaat bagi bayak orang, dunia dan akhirat.(apr)

foto:apr
Fidhoh (kerudung merah tengah) bersama santriwati Ponpes Al-asyariyah Wonosobo
oleh:apr

source: wonosobozone.com

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top