WONOSOBOZONE - Sinta Nuriyah Wahid, istri Presiden ke-empat Indonesia Abdurrahman Wahid, berencana akan menggelar sahur bersama di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, pada Sabtu, 27 Juni 2015. 

Perwakilan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Wonosobo, Ahmad Baehaki mengatakan sebelum menggelar sahur bersama, Sinta Nuriyah akan berbuka bersama di pendapa Bupati Temanggung pada 26 Juni 2015. Setelah itu, ia ke Wonosobo untuk sahur bersama pada 27 Juni.

Sinta rutin datang ke Wonosobo setiap Ramadan. Tahun ini adalah tahun kedelapan kehadiran Sinta di Wonosobo ketika puasa tiba.

"Bu Sinta biasa melibatkan kelompok lintas agama untuk mendiskusikan persoalan kemanusiaan dan kebangsaan," kata Haki ketika ditemui wonosobozone.com saat mempersiapkan acara sahur bersama tokoh Nu di Kemiri. (25/6)

Sahur bersama akan digelar di kecamatan yang menjadi basis NU di Dusun Kemiri, Desa Bumiroso, Watumalang, Wonosobo. Acara tersebut akan diikuti oleh masyarakat Wonosobo yang berasal dari berbagai Ormas dan lintas agama.

Haki mengatakan Wonosobo selama ini menjadi tempat favorit yang dikunjungi Sinta. Sebab, Kabupaten ini dianggap mampu menjaga toleransi antar-umat beragama.

www.lintas.me
Klarifikasi berita dari Tempo.co yang di tulis oleh Shinta Maharani bahwa sebenarnya Kemiri adalah Dusun berbasis NU 100 %

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top