WONOSOBOZONE - Polres Wonosobo telah selesai melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Candi 2015 dan dinyatakan berhasil. Dalam kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 27 Mei sampai dengan 9 Juni 2015 tersebut, Satlantas berhasil menindak 6.137 pelanggar. Dari jumlah tersebut 2.659 pelanggar diberikan tilang sedangkan 3.478 sisanya diberikan teguran.

Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.IK., M.Hum melalui Kasatlantas AKP M. Taat Resdianto, SH, SIK, MTCP menyampaikan bahwa pada Operasi Patuh Candi 2015 ini pihaknya memang menindak tegas setiap pelanggaran yang terjadi. “Jumlah penindakan memang meningkat tajam jika dibandingkan dengan kegiatan Operasi Patuh sebelumnya. Peningkatan jumlah tilang mencapai 105 % yaitu dari 1.301 menjadi 2.659 dan jumlah teguran hampir mencapai 500 % yaitu dari 601 menjadi 3.478.” ungkap Kasatlantas. “Dengan kenaikan jumlah penindakan ini juga turut menekan jumlah kecelakaan lalu lintas yang turun 1 kejadian dari 12 kejadian menjadi 11 kejadian. Hal ini diikuti dengan jumlah korban yang pada tahun ini tidak terdapat korban meninggal maupun luka berat. Para korban hanya mengalami luka ringan sejumlah 15 orang dan kerugian materiil sebanyak Rp. 4.500.000,-.” lanjutnya

Sementara saat disinggung mengenai jumlah penindakan yang meningkat tajam, Kasatlantas menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2015 ini pihaknya telah melaksanakan kegiatan Operasi Simpatik Candi 2015 yang bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tertib berlalu lintas. “Pada saat Operasi Simpatik, kita telah berikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pelangaran lalu lintas. Sehingga pada saat kita melaksanakan Operasi Patuh, kita langsung melakukan penindakan terhadap setiap pelanggaran.” terangnya.


Kasatlantas melanjutkan “Operasi Patuh ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Sehingga diharapkan perayaan Idul Fitri besok dapat terselenggara dengan aman dan tertib.”. “Dengan keberhasilan pelaksanaan Operasi Patuh ini, Satlantas Polres Wonosobo telah siap melaksanakan pengamanan Perayaan hari Raya Idul Fitri 1436 H / 2015 M” tutupnya.

Polwan dalam Operasi Patuh Candi

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top