Rumah Sakit Islam Wonosobo Menggelar Khitan Massal

WONOSOBOZONE - Sebanyak 50 anak usia SD Lakoni Khitanan Masal yang di gelar Rumah Sakit Islam atau RSI Kabupaten Wonosobo, Rabu 10 Juni 2015 di Aula RSI Wonosobo. Khitan masal ini merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun RSI ke-20 yang jatuh pada 29 Juni mendatang. Kegiatan Khitan masal ini termasuk agenda yang ke 7 setelah seminar tentang pergaulan bebas dan operasi katarak gratis.

Sedangkan peserta khitan berasal dari setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Wonosobo dengan ditangani sebanyak 15 tenaga medis dan 15 tenaga pembantu dari RSI Wonosobo. pada waktu di wawancara oleh jurnalis wonosobozone.com, Siti Laelatussofa selaku Humas RSI menjelaskan untuk cara khitan yang digunakan kali ini yaitu berupa corter, karena selama ini masih dianggap cukup efektif dengan meminimalisir pedarahan sehingga lebih cepat sembuh.

Sementara itu, ketua Panitia Khitan Masal, Kharisun mengatakan bahwa selain disambut baik oleh masyarakat, khitan masal kali ini berjalan lancar bahkan menghabiskan waktu yang lebih singkat dari perkiraan panitia. Kharisun beserta Tim dari RSI juga mengutarakan kesiapannya untuk membantu kepada masyarakat yang ingin mengadakan khitan masal di daerahnya masing-masing bahkan tanpa imbalan. “Peserta tidak hanya dari Kecamatan Kota, tetapi ada yang dari Kecamatan Wadaslintang, Watumalang, Kepil. Dan kita siap dimintai tenaganya dalam khitan masal yang digelar oleh warga di lain waktu apabila membutuhkan kita.” Pesan dari Kharisun kepada masyarakat Wonosobo.


Fahri Muhammad Arfa yang berusia 11 tahun menjadi salah satu peserta dalam khitan masal ini dan mengaku senang serta tidak takut untuk mengikutinya. Menurutnya, hal ini dikarenakan banyak teman yang juga berpastisipasi dan saling mendukung satu sama lain. (Ard)

Khitan Masal di RSI Wonosobo

Source : wonosobozone.com

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top