WONOSOBOZONE - Wisatawan asing, Mr Sven Romijn asal Belanda dan Mr Miro Omer dari Inggris harus terganggu jadwal wisatanya ke Dieng. Saat kedua bule tersebut menempuh perjalanan ke Kawasan Wisata Dieng dan berhenti sejenak di wilayah Desa Tieng Kecamatan Kejajar untuk memotret pemandangan, sepeda motornya hilang digondol pencuri.

Kasat Reskrim Polres Wonosobo AKP Suharjono kepada KRjogja.com, Senin (22/06/2015), mengungkapkan kasus pencurian sepeda motor ini bermula ketika korban Mr Sven mengendarai sepeda motor Mio yang dipinjamnya dari Ndaru Purwobroto warga Kampung Daden Yogyakarta, hendak melakukan perjalanan wisata ke Dieng Wonosobo bersama temannya Mr Omer.

Ketika sampai di pertengahan jalan, tepatnya di Jalan Raya Dieng Km.21, korban berhenti untuk mengambil foto-foto pemandangan, sedangkan sepeda motornya diparkir dengan jarak sekitar 7 meter dari lokasi pengambilan foto. Namun naas, baru ditinggal sekitar 2 menit, ternyata sepeda motornya sudah raib.

Setelah dilakukan pengembangan, kata Suharjono, polisi berhasil meringkus pelaku pencurian, yakni Amd (30) warga Kelurahan Kalianget dan Ag (35) warga Kampung Sumbersari Kelurahan Kejajar. Tersangka Ag sebelumnya juga pernah dihukum karena melakukan aksi pengeroyokan.

Dijelaskan, kronologi aksi pencurian motor bermula ketika pelaku dan temannya juga berniat pergi berlibur ke Dieng dengan menumpang truk. Saat melewati Jalan Raya Dieng di wilayah Desa Tieng Kecamatan Kejajar, kedua tersangka melihat 2 unit sepeda motor yang salah satunya masih tergantung konci kontaknya.


Melihat kesempatan itu, kedua tersangka langsung turun dari truk dan melakukan aksi pencurian. Sepeda motor Yamaha Mio yang masih terdapat kunci kontak di tempatnya, langsung dibawa kabur kedua pelaku. Sampai akhirnya kedua pelaku berhasil dibekuk polisi yang berhasil mengidentifikasi sepeda motor hasil curian tersebut. (Art)

Dua pelaku pencurian sepeda motor digelandang ke Mapolres Wonosobo.(Ariswanto)

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top