WONOSOBOZONEMomentum Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke-190 bakal digelar jauh lebih meriah dibanding gelaran serupa, tahun-tahun sebelumnya. Hal itu terungkap, ketika pada Senin (15/6), sekretaris panitia Hari Jadi 190 Tahun Wonosobo, Drs Tri Antoro MSi memaparkan persiapan yang masih terus dimatangkan, dalam acara forum warga di Gedung Korpri. Dalam forum yang dihadiri hampir seluruh Camat dan pimpinan SKPD terkait tersebut, Tri menyebut bahwa perhelatan peringatan HUT Wonosobo pada Tahun 2015 memang dirancang lebih menghibur dan penuh warna. “Selain prosesi dan ritual rutin yang setiap tahun digelar, panitia juga menyiapkan berbagai bentuk hiburan dan atraksi seni untuk masyarakat Wonosobo”, urai Tri.

Beberapa hiburan yang menurut Tri tengah disiapkan, di antaranya adalah konser music dengan bintang utama Grup Band Slank, Wonosobo Costume Carnival, sampai Pesta Rakyat dan Pagelaran Sendratari Dieng Negeri Di Atas Awan. “Banyak pihak yang akan terlibat dalam berbagai kegiatan menyambut Hari Jadi ke-190, sehingga pada forum warga kali ini, kami sengaja mengajak mereka untuk turut memberi saran dan masukan agar kelak pada saat acara bisa berjalan lancar”, jelas Tri. Dengan diundangnya para pihak yang akan turut menyukseskan acara, termasuk unsur pengaman dari Polres dan Kodim, diharapkan seluruh rangkaian acara Puncak Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke-190 akan benar-benar mampu memberikan hiburan dan pengalaman terbaik bagi seluruh masyarakat.

Harapan akan bisa berlangsungnya rangkaian acara Hari Jadi juga diungkapkan Sekretaris Daerah, Drs Eko Sutrisno Wibowo MM. Eko yang didaulat menjadi ketua panitia hari jadi mengakui persiapan untuk menggelar beragam acara memang perlu pemikian yang matang. Karena itu, pihaknya sangat apresiatif dengan forum warga yang diinsiasi oleh Bagian Komunikasi dan Telematika Setda. “Semua pihak yang hadir saya harapkan bisa menyumbang saran dan masukan demi terealisirnya rencana yang telah kita susun”, ungkap Sekda.

Rangkaian acara Hari Jadi Ke-190 Kabupaten Wonosobo sendiri, sebagaimana rencana yang dipaparkan, bakal mengambil tema Damai dalam Perbedaan, dan akan dimulai pada 6 Juli 2015. Dibuka dengan rangkaian ziarah makam pendiri Wonosobo, dan berlanjut hingga puncak acara pada 24 Juli 2015, kemudian akan ditutup dengan pentas musik, menampilkan Slank pada Sabtu malam, 1 Agustus 2015.

Slank

0 komentar:

Eatbox Kitchen Wonosobo

Eatbox Kitchen Wonosobo
Jl. T. Jogonegoro, Funbox Resto Cafe, Lt.2
 
wonosobozone.com © 2015. All Rights Reserved.
Top